Anak berkebutuhan khusus ABK mempunyai hambatan yang berbeda sehingga guru harus mampu mencari media pembelajaran yang tepat sesuai kebutuhan anak yang menarik dan tidak membahayakan Media pembelajaran dapat membantu guru sebagai sumber belajar Oleh karena itu teknologi adaptif dan media pembelajaran penting bagi pengajaran ABK sebagai alat bantu dalam proses belajar kualitas hasil belajar dapat ditingkatkan bilamana kata dan gambar dapat mengomunikasikan elemen pengetahuan yang dapat menjelaskan materi dengan baik dan jelas juga dapat bermanfaat untuk mengubah sikap secara langsung dalam pembelajaran Buku ini menggambarkan penggunaan media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus ABK dengan berbagai karakteristiknya sehingga guru tidak hanya mengajar konseptual tetapi ada dasar psikologi sebagai intervensi pada siswa di dalam memberikan materi belajar dikarenakan hambatan yang berbeda Anak berkebutuhan khusus ABK mempunyai hambatan yang berbeda sehingga guru harus mampu mencari media pembelajaran yang tepat sesuai kebutuhan anak yang menarik dan tidak membahayakan Media pembelajaran dapat membantu guru sebagai sumber belajar Oleh karena itu teknologi adaptif dan media pembelajaran penting bagi pengajaran ABK sebagai alat bantu dalam proses belajar ...kualitas hasil belajar dapat ditingkatkan bilamana kata dan gambar dapat mengomunikasikan elemen pengetahuan yang dapat menjelaskan materi dengan baik dan jelas juga dapat bermanfaat untuk mengubah sikap secara langsung dalam pembelajaran Buku ini menggambarkan penggunaan media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus ABK dengan berbagai karakteristiknya sehingga guru tidak hanya mengajar konseptual tetapi ada dasar psikologi sebagai intervensi pada siswa di dalam memberikan materi belajar dikarenakan hambatan yang berbeda