banner bacabuku
Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Non Tes

Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Non Tes

Prof. Djemari Mardapi
Ebook

Sinopsis

BAB I EVALUASI PENDIDIKAN A Pengertian A da tiga istilah yang sering digunakan dalam melakukan evaluasi yaitu pengukuran asesmen dan evaluasi Pengukuran adalah penetapan angka dengan cara yang sistematik untuk menyatakan keadaan individu Allen Yen 1979 Keadaan individu ini bisa berupa kemampuan kognitif afektif dan psikomotor Selain itu akhir akhir ini dikembangkan kemampuan emosi yaitu kemampuan mengendalikan emosi Kemampuan ini ikut menentukan kesuksesan seseorang dalam melaksanakan pekerjaan Menurut TGAT 1987 asesmen mencakup semua cara yang digunakan untuk menilai unjuk kerja individu atau kelompok Proses asesmen meliputi pengumpulan bukti bukti tentang pencapaian belajar peserta didik Bukti ini tidak selalu diperoleh melalui tes saja tetapi juga bisa dikumpulkan melalui pengamatan atau laporan diri Definisi asesmen berkaitan dengan semua proses pendidikan seperti karakteristik peserta didik karakteristik metode mengajar kurikulum fasilitas dan administrasi Menurut Griffin dan Nix 1991 pengukuran asesmen dan evaluasi adalah hirarki Pengukuran membandingkan hasil pengamatan dengan kriteria asesmen menjelaskan dan menafsirkan hasil pengukuran sedang evaluasi adalah penetapan 1

Tags:

Detail Buku

Jumlah Halaman 165
Kategori Kesehatan
Penerbit Parama
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-979-9129-75-5
eISBN proses
Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Non Tes

Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Non Tes

Prof. Djemari Mardapi