Sinopsis Buku: Buku ini membahas teknik merencanakan pembelajaran dan kegiatan sekolah yang inovatif dan inklusif, dengan fokus pada pengembangan kecerdasan majemuk peserta didik. Buku ini memberikan panduan lengkap bagi guru dalam merancang dan menerapkan pembelajaran yang sistematis, terjangkau, dan relevan dengan standar kompetensi yang ditetapkan. Dalam buku ini, dibahas beberapa topik utama seperti sejarah perkembangan kurikulum di Indonesia, pengembangan kurikulum sekolah, pembelajaran terpadu, penggunaan pojok belajar dan perpustakaan sebagai sumber belajar, serta pembelajaran kooperatif sebagai cara untuk memacu keberhasilan belajar peserta didik. Selain itu, juga dijelaskan cara mengelola kegiatan belajar mengajar dan membangun lingkungan sekolah yang mendukung pembelajaran inklusif. Buku ini sangat relevan untuk guru, pengelola sekolah, dan calon pengajar yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan potensi peserta didik secara holistik.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas teknik merencanakan pembelajaran dan kegiatan sekolah yang inovatif dan inklusif, dengan fokus pada pengembangan kecerdasan majemuk peserta didik. Buku ini memberikan panduan lengkap bagi guru dalam merancang dan menerapkan pembelajaran yang sistematis, terjangkau, dan relevan dengan standar kompetensi yang ditetapkan. Dalam buku ini, dibahas beberapa topik utama seperti sejarah perkembangan kurikulum di Indonesia, pengembangan kurikulum sekolah, pembelajaran terpadu, penggunaan pojok belajar dan perpustakaan sebagai sumber belajar, serta pembelajaran kooperatif sebagai cara untuk memacu keberhasilan belajar peserta didik. Selain itu, juga dijelaskan cara mengelola kegiatan belajar mengajar dan membangun lingkungan sekolah yang mendukung pembelajaran inklusif. Buku ini sangat relevan untuk guru, pengelola sekolah, dan calon pengajar yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan potensi peserta didik secara holistik.
Jumlah Halaman | 146 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Arta Sarana Media |
Tahun Terbit | 2010 |
ISBN | 978-602-8987-23-3 |
eISBN |