Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan praktis bagi para guru yang menghadapi siswa dengan gangguan bicara dan bahasa. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek terkait gangguan bicara dan bahasa, termasuk definisi, penyebab, serta dampaknya terhadap perkembangan akademik siswa. Buku ini juga membahas teknik-teknik mengajar yang efektif untuk membantu siswa dengan gangguan bicara dan bahasa dalam proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan tentang cara mengidentifikasi kebutuhan khusus siswa, kemampuan khusus yang harus dimiliki oleh guru, serta cara menciptakan lingkungan belajar yang ramah dan mendukung bagi siswa dengan gangguan bicara dan bahasa. Buku ini juga menjelaskan tentang augmentasi dan komunikasi alternatif yang dapat digunakan untuk memfasilitasi komunikasi siswa. Dengan adanya buku ini, diharapkan para guru dapat lebih memahami tantangan yang dihadapi oleh siswa dengan gangguan bicara dan bahasa, serta memiliki alat dan strategi yang tepat untuk membantu siswa tersebut dalam proses belajar dan mengembangkan kemampuan sosial serta akademiknya. Buku ini juga memberikan informasi tentang kelas dan sekolah yang ramah, serta bagaimana orangtua dapat berperan dalam mendukung anak-anak mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para guru, orangtua, serta pihak terkait dalam upaya membangun lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi semua siswa, terutama yang memiliki gangguan bicara dan bahasa.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan praktis bagi para guru yang menghadapi siswa dengan gangguan bicara dan bahasa. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek terkait gangguan bicara dan bahasa, termasuk definisi, penyebab, serta dampaknya terhadap perkembangan akademik siswa. Buku ini juga membahas teknik-teknik mengajar yang efektif untuk membantu siswa dengan gangguan bicara dan bahasa dalam proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan tentang cara mengidentifikasi kebutuhan khusus siswa, kemampuan khusus yang harus dimiliki oleh guru, serta cara menciptakan lingkungan belajar yang ramah dan mendukung bagi siswa dengan gangguan bicara dan bahasa. Buku ini juga menjelaskan tentang augmentasi dan komunikasi alternatif yang dapat digunakan untuk memfasilitasi komunikasi siswa. Dengan adanya buku ini, diharapkan para guru dapat lebih memahami tantangan yang dihadapi oleh siswa dengan gangguan bicara dan bahasa, serta memiliki alat dan strategi yang tepat untuk membantu siswa tersebut dalam proses belajar dan mengembangkan kemampuan sosial serta akademiknya. Buku ini juga memberikan informasi tentang kelas dan sekolah yang ramah, serta bagaimana orangtua dapat berperan dalam mendukung anak-anak mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para guru, orangtua, serta pihak terkait dalam upaya membangun lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi semua siswa, terutama yang memiliki gangguan bicara dan bahasa.