Sinopsis Buku: Buku ini menggambarkan keseharian penulis sebagai seorang guru sejarah di SMA Negeri 2 Magelang, yang berusaha mengaplikasikan pengalaman mengajarnya dalam konteks pembelajaran kurikulum 13. Dalam buku ini, penulis menyajikan berbagai refleksi dan pengalaman praktis dalam mengajar sejarah, termasuk tantangan dan strategi dalam menyampaikan materi sejarah kepada siswa. Penulis juga menggambarkan kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan masyarakat, serta upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Dalam tulisan ini, penulis berbagi pandangan bahwa belajar sejarah bukan hanya tentang fakta dan tanggal, tetapi juga tentang memahami konteks, nilai, dan relevansi sejarah dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini juga menggambarkan sikap seorang guru yang kreatif, penuh semangat, dan berusaha menjadi contoh yang baik bagi siswanya. Dengan gaya menulis yang santai namun mendalam, buku ini menjadi sumber inspirasi bagi para pendidik dan pembelajar yang ingin memahami lebih dalam tentang proses belajar-mengajar dan pentingnya pendekatan yang humanis dalam pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini menggambarkan keseharian penulis sebagai seorang guru sejarah di SMA Negeri 2 Magelang, yang berusaha mengaplikasikan pengalaman mengajarnya dalam konteks pembelajaran kurikulum 13. Dalam buku ini, penulis menyajikan berbagai refleksi dan pengalaman praktis dalam mengajar sejarah, termasuk tantangan dan strategi dalam menyampaikan materi sejarah kepada siswa. Penulis juga menggambarkan kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan masyarakat, serta upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Dalam tulisan ini, penulis berbagi pandangan bahwa belajar sejarah bukan hanya tentang fakta dan tanggal, tetapi juga tentang memahami konteks, nilai, dan relevansi sejarah dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini juga menggambarkan sikap seorang guru yang kreatif, penuh semangat, dan berusaha menjadi contoh yang baik bagi siswanya. Dengan gaya menulis yang santai namun mendalam, buku ini menjadi sumber inspirasi bagi para pendidik dan pembelajar yang ingin memahami lebih dalam tentang proses belajar-mengajar dan pentingnya pendekatan yang humanis dalam pendidikan.
Jumlah Halaman | 136 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-420-4 |
eISBN |