Sinopsis Buku: Buku ini mengupas secara mendalam tentang praktik-praktik teknologi dan literasi dalam berbagai konteks perpustakaan dan pendidikan di Indonesia. Dengan pendekatan yang tajam dan akurat, buku ini menyajikan berbagai studi kasus, analisis, dan inovasi yang dilakukan oleh berbagai institusi pendidikan dan lembaga layanan informasi. Mulai dari penerapan teknologi digital dalam meningkatkan minat baca siswa, hingga penggunaan media sosial sebagai sarana promosi perpustakaan, buku ini memberikan gambaran komprehensif tentang peran teknologi dalam memperkaya layanan perpustakaan dan membangun budaya literasi masyarakat. Buku ini juga membahas pengembangan literasi berbasis komunitas, layanan perpustakaan berkonsep pendidikan jarak jauh, serta inovasi-inovasi dalam pengelolaan informasi di era disrupsi. Dengan berbagai kontribusi dari para penulis yang kompeten di bidangnya, buku ini menjadi referensi yang relevan bagi para pelaku pendidikan, manajer perpustakaan, dan peneliti yang tertarik memahami bagaimana teknologi dapat menjadi alat penunjang dalam meningkatkan kualitas layanan informasi dan literasi masyarakat.
Manusia akan mampu menghadirkan aktualisasi dirinya sendiri ketika mampu memnuhi kebutuhan dasar dan mengelola masifnya gempuran teknologi yang kian canggih Alhasil manusia bakal memiliki mempuan yang berdaya guna dan bermanfaatn bagi orang lain
Jumlah Halaman | 172 |
---|---|
Kategori | Perpustakaan |
Penerbit | Pustaka Rumah C1nta |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-90524-7-8 |
eISBN | 978-623-93272-9-3 |