Buku ini membahas tentang Supervisi Pendidikan Secara umum istilah supervisi berarti mengamati mengawasi atau membimbing dan stimulus kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh orang lain dengan maksud untuk mengadakan perbaikan Konsep supervisi didasarkan atas keyakinan bahwa perbaikan merupakan usaha yang kooperatif dari semua orang yang berpartisipasi dan supervisor sebagai pemimpin yang juga bertindak sebagai stimulator bagi para bawahannya dalam rangka upaya perbaikan Supervisi memiliki kedudukan sentral dalam upaya pembinaan dan pengembangan kegiatan kerja sama dalam suatu organisasi dan dewasa ini telah dipelajari secara ilmiah Lembaga pendidikan sebagai salah satu bentuk organisasi tentunya tidak dapat melepaskan dirinya dari kegiatan supervisi Di lingkungan lembaga pendidikan tersebut terlibat sejumlah manusia yang harus bekerja sama dalam mencapai satu tujuan Buku ini membahas tentang Supervisi Pendidikan Secara umum istilah supervisi berarti mengamati mengawasi atau membimbing dan stimulus kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh orang lain dengan maksud untuk mengadakan perbaikan Konsep supervisi didasarkan atas keyakinan bahwa perbaikan merupakan usaha yang kooperatif dari semua orang yang berpartisipasi dan supervisor sebagai pemimpin yang juga ...bertindak sebagai stimulator bagi para bawahannya dalam rangka upaya perbaikan Supervisi memiliki kedudukan sentral dalam upaya pembinaan dan pengembangan kegiatan kerja sama dalam suatu organisasi dan dewasa ini telah dipelajari secara ilmiah Lembaga pendidikan sebagai salah satu bentuk organisasi tentunya tidak dapat melepaskan dirinya dari kegiatan supervisi Di lingkungan lembaga pendidikan tersebut terlibat sejumlah manusia yang harus bekerja sama dalam mencapai satu tujuan