Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang *Supervisi Pendidikan Islam*, yang merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dalam konteks Islam. Buku ini terdiri dari delapan bab yang saling terkait dan melengkapi satu sama lain. Bab pertama membahas teknik-teknik pelaksanaan supervisi pendidikan Islam secara umum, memberikan gambaran yang jelas tentang konsep dan prinsip dasar supervisi dalam pendidikan Islam. Bab kedua mengupas problematika yang sering dihadapi oleh para guru di sekolah, yang menjadi dasar untuk memahami pentingnya pembinaan dan pengembangan kinerja guru. Bab ketiga dan keempat berfokus pada pembinaan ketrampilan guru serta semangat kerja guru, dengan mengupas berbagai aspek yang memengaruhi motivasi dan kinerja guru dalam lingkungan pendidikan. Bab kelima menjelaskan tentang pembinaan terhadap motivasi berprestasi dan kepuasan kerja guru, yang merupakan aspek kritis dalam meningkatkan kualitas pengajaran. Bab keenam membahas evaluasi terhadap pembinaan guru, yang merupakan langkah penting dalam menilai efektivitas program supervisi. Bab ketujuh menjelaskan tipe, sikap, dan peranan supervisor dalam proses pembelajaran, yang menjadi panduan praktis bagi para supervisor dalam menjalankan tugasnya. Terakhir, bab kedelapan membahas sistem kerja supervisor, yang merupakan landasan untuk memastikan pelaksanaan supervisi berjalan secara efektif dan terstruktur. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi para guru, supervisor, dan pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan Islam, yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan profesional guru. Penulis menyadari adanya kekurangan dalam penyusunan buku ini, dan mengharapkan masukan dan kritik dari pembaca untuk terus meningkatkan kualitas buku ini.
Buku ini merupakan buku supervisi yang menguraikan tentang teknik teknik supervsi pendidikan Islam problematika guru di sekolah pembinaan guru dalam ketrampilan mengaar pembinaan terhadap semangat guru pembinaan terhadap motivasi berprestasi dan kepua
Jumlah Halaman | 237 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Garudhawaca |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-422-019-3 |
eISBN | 978-623-422-020-9 |