Sinopsis Buku: Buku ini berjudul *Supervisi Edukatif Kolaboratif Mendongkrak Kinerja Guru*, ditulis oleh Henik Umi Koyum. Buku ini merupakan karya tulis ilmiah yang diubah menjadi buku ilmiah, dengan fokus pada laporan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang telah dikembangkan secara lebih mendalam. Buku ini bertujuan untuk menjadi bahan inspirasi bagi para pengawas sekolah dan kepala sekolah dalam penyusunan karya tulis ilmiah, sekaligus memberikan panduan praktis dalam proses penulisan. Buku ini menjelaskan konsep dan penerapan *supervisi edukatif kolaboratif* sebagai alat untuk meningkatkan kinerja guru dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, diuraikan secara rinci tentang pentingnya supervisi edukatif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Buku ini terdiri dari beberapa bab, antara lain: Pendahuluan, Bab IV tentang *Supervisi Edukatif Kolaboratif*, Bab V tentang *Pelaksanaan Supervisi Edukatif Kolaboratif*, Bab VI yang menjelaskan *Dahsyatnya Supervisi Edukatif Kolaboratif Bagi Kinerja Guru*, dan Bab VII yang membahas *Supervisi yang Baik Meningkatkan Kinerja Guru*. Di akhir buku juga terdapat Daftar Pustaka dan Profil Penulis. Selain itu, buku ini juga menyampaikan visi pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh, memperluas akses pendidikan yang bermutu, dan meningkatkan kesiapan serta kualitas proses pendidikan guna membentuk kepribadian yang bermoral. Buku ini juga menekankan pentingnya keprofesionalan dan akuntabilitas lembaga pendidikan dalam konteks pendidikan nasional dan global. Dengan pemaparan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, pengawas sekolah, dan calon penulis karya tulis ilmiah yang ingin memahami lebih dalam tentang konsep supervisi edukatif kolaboratif dan perannya dalam meningkatkan kinerja guru.
Sinopsis Buku: Buku ini berjudul *Supervisi Edukatif Kolaboratif Mendongkrak Kinerja Guru*, ditulis oleh Henik Umi Koyum. Buku ini merupakan karya tulis ilmiah yang diubah menjadi buku ilmiah, dengan fokus pada laporan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang telah dikembangkan secara lebih mendalam. Buku ini bertujuan untuk menjadi bahan inspirasi bagi para pengawas sekolah dan kepala sekolah dalam penyusunan karya tulis ilmiah, sekaligus memberikan panduan praktis dalam proses penulisan. Buku ini menjelaskan konsep dan penerapan *supervisi edukatif kolaboratif* sebagai alat untuk meningkatkan kinerja guru dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, diuraikan secara rinci tentang pentingnya supervisi edukatif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Buku ini terdiri dari beberapa bab, antara lain: Pendahuluan, Bab IV tentang *Supervisi Edukatif Kolaboratif*, Bab V tentang *Pelaksanaan Supervisi Edukatif Kolaboratif*, Bab VI yang menjelaskan *Dahsyatnya Supervisi Edukatif Kolaboratif Bagi Kinerja Guru*, dan Bab VII yang membahas *Supervisi yang Baik Meningkatkan Kinerja Guru*. Di akhir buku juga terdapat Daftar Pustaka dan Profil Penulis. Selain itu, buku ini juga menyampaikan visi pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh, memperluas akses pendidikan yang bermutu, dan meningkatkan kesiapan serta kualitas proses pendidikan guna membentuk kepribadian yang bermoral. Buku ini juga menekankan pentingnya keprofesionalan dan akuntabilitas lembaga pendidikan dalam konteks pendidikan nasional dan global. Dengan pemaparan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, pengawas sekolah, dan calon penulis karya tulis ilmiah yang ingin memahami lebih dalam tentang konsep supervisi edukatif kolaboratif dan perannya dalam meningkatkan kinerja guru.
Jumlah Halaman | 124 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-308-377-5 |
eISBN |