Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang supervisi akademik khususnya dalam rangka penyusunan analisis hasil belajar. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai konsep minat dan kemampuan dalam konteks penyusunan analisis hasil belajar. Dalam buku ini dijelaskan bahwa minat merupakan kecenderungan individu untuk memperhatikan dan memfokuskan diri pada sesuatu yang diminatinya, yang ditandai dengan rasa senang, ketertarikan, dan rasa puas. Minat dalam konteks penelitian ini khusus ditujukan pada kegiatan menyusun analisis penilaian hasil belajar. Selain itu, buku ini juga menjelaskan indikator-indikator minat yang dapat dijadikan pedoman dalam mengidentifikasi tingkat minat siswa terhadap proses pembelajaran dan penyusunan analisis hasil belajar. Beberapa indikator yang disebutkan meliputi perasaan senang, rasa ketertarikan, dan kecenderungan untuk terus memperhatikan aktivitas yang diminati. Buku ini juga membahas kemampuan menyusun analisis hasil belajar, yang merupakan kemampuan untuk menganalisis data hasil belajar secara sistematis dan terstruktur. Dalam rangka meningkatkan minat dan kemampuan tersebut, buku ini menyajikan deskripsi kegiatan pembelajaran, pembinaan, serta hasil peningkatan minat dan kemampuan siswa selama siklus pembelajaran. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, kepala sekolah, dan calon guru dalam memahami dan menerapkan supervisi akademik yang efektif dalam proses penyusunan analisis hasil belajar. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan profesional guru.
Menjadi guru itu banyak sekali tuntutannya administrasinya yang seabrek ditambah penilaian yang begitu detail dan terkadang membingungkan Begitulah keluhan sebagian guru yang kurang mumpuni di bidangnya Hal ini membutuhkan perhatian kepala sekolah untuk memotivasi dan mengispirasi para gurunya agar tumbuh minat untuk memperbaiki kekurangannya Supervisi dengan pembinaan yang terencana dan berkelanjutan akan dapat menumbuhkan minat dan kemampuan guru dalam melakukan analisis hasil belajar dengan menyeluruh dan kontinyu sehingga tercapai pendidikan yang bermutu Buku Supervisi Akademik untuk Menyusun Analisis Hasil Belajar disusun berdasarkan pengalaman penulis dalam menerapkan supervisi akademik dengan pembinaan berkelanjutan Pengalaman berhasil menumbuhkan minat dan kemampuan guru dalam menyusun analisis hasil belajar Jangan lewatkan untuk segera memilikinya terutama bagi kalangan pendidik yang ingin membuat analisis hasil belajar
| Jumlah Halaman | 124 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-272-715-1 |
| eISBN |