Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang supervisi akademik khususnya dalam rangka penyusunan analisis hasil belajar. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai konsep minat dan kemampuan dalam konteks penyusunan analisis hasil belajar. Dalam buku ini dijelaskan bahwa minat merupakan kecenderungan individu untuk memperhatikan dan memfokuskan diri pada sesuatu yang diminatinya, yang ditandai dengan rasa senang, ketertarikan, dan rasa puas. Minat dalam konteks penelitian ini khusus ditujukan pada kegiatan menyusun analisis penilaian hasil belajar. Selain itu, buku ini juga menjelaskan indikator-indikator minat yang dapat dijadikan pedoman dalam mengidentifikasi tingkat minat siswa terhadap proses pembelajaran dan penyusunan analisis hasil belajar. Beberapa indikator yang disebutkan meliputi perasaan senang, rasa ketertarikan, dan kecenderungan untuk terus memperhatikan aktivitas yang diminati. Buku ini juga membahas kemampuan menyusun analisis hasil belajar, yang merupakan kemampuan untuk menganalisis data hasil belajar secara sistematis dan terstruktur. Dalam rangka meningkatkan minat dan kemampuan tersebut, buku ini menyajikan deskripsi kegiatan pembelajaran, pembinaan, serta hasil peningkatan minat dan kemampuan siswa selama siklus pembelajaran. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, kepala sekolah, dan calon guru dalam memahami dan menerapkan supervisi akademik yang efektif dalam proses penyusunan analisis hasil belajar. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan profesional guru.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang supervisi akademik khususnya dalam rangka penyusunan analisis hasil belajar. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai konsep minat dan kemampuan dalam konteks penyusunan analisis hasil belajar. Dalam buku ini dijelaskan bahwa minat merupakan kecenderungan individu untuk memperhatikan dan memfokuskan diri pada sesuatu yang diminatinya, yang ditandai dengan rasa senang, ketertarikan, dan rasa puas. Minat dalam konteks penelitian ini khusus ditujukan pada kegiatan menyusun analisis penilaian hasil belajar. Selain itu, buku ini juga menjelaskan indikator-indikator minat yang dapat dijadikan pedoman dalam mengidentifikasi tingkat minat siswa terhadap proses pembelajaran dan penyusunan analisis hasil belajar. Beberapa indikator yang disebutkan meliputi perasaan senang, rasa ketertarikan, dan kecenderungan untuk terus memperhatikan aktivitas yang diminati. Buku ini juga membahas kemampuan menyusun analisis hasil belajar, yang merupakan kemampuan untuk menganalisis data hasil belajar secara sistematis dan terstruktur. Dalam rangka meningkatkan minat dan kemampuan tersebut, buku ini menyajikan deskripsi kegiatan pembelajaran, pembinaan, serta hasil peningkatan minat dan kemampuan siswa selama siklus pembelajaran. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, kepala sekolah, dan calon guru dalam memahami dan menerapkan supervisi akademik yang efektif dalam proses penyusunan analisis hasil belajar. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan profesional guru.
Jumlah Halaman | 124 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-715-1 |
eISBN |