Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *Supervisi Akademik dengan Coaching Model GROW ME*, yang merupakan pendekatan inovatif dalam meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi akademik. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis sebagai pengawas sekolah yang telah melaksanakan pelatihan supervisi akademik bagi kepala sekolah. Buku ini menjelaskan konsep, fungsi, dan prinsip-prinsip supervisi akademik, serta kaitannya dengan kompetensi kepala sekolah di era abad ke-21. Dengan menggunakan model *Coaching GROW ME*, kepala sekolah dapat memperkuat kemampuan mereka dalam merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, dan mengevaluasi program supervisi akademik. Model ini memberikan umpan balik yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Selain itu, buku ini menyajikan data dan tabel hasil pelaksanaan supervisi akademik dalam berbagai siklus, serta refleksi yang dilakukan sebagai evaluasi proses. Buku ini juga membahas perbandingan peran kepemimpinan kepala sekolah dulu dan sekarang, menegaskan pentingnya adaptasi dan pengembangan kompetensi kepala sekolah dalam konteks pendidikan yang terus berkembang. Buku ini menjadi panduan praktis bagi kepala sekolah, pengawas, dan calon kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan melalui supervisi akademik yang berbasis coaching.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *Supervisi Akademik dengan Coaching Model GROW ME*, yang merupakan pendekatan inovatif dalam meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi akademik. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis sebagai pengawas sekolah yang telah melaksanakan pelatihan supervisi akademik bagi kepala sekolah. Buku ini menjelaskan konsep, fungsi, dan prinsip-prinsip supervisi akademik, serta kaitannya dengan kompetensi kepala sekolah di era abad ke-21. Dengan menggunakan model *Coaching GROW ME*, kepala sekolah dapat memperkuat kemampuan mereka dalam merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, dan mengevaluasi program supervisi akademik. Model ini memberikan umpan balik yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Selain itu, buku ini menyajikan data dan tabel hasil pelaksanaan supervisi akademik dalam berbagai siklus, serta refleksi yang dilakukan sebagai evaluasi proses. Buku ini juga membahas perbandingan peran kepemimpinan kepala sekolah dulu dan sekarang, menegaskan pentingnya adaptasi dan pengembangan kompetensi kepala sekolah dalam konteks pendidikan yang terus berkembang. Buku ini menjadi panduan praktis bagi kepala sekolah, pengawas, dan calon kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan melalui supervisi akademik yang berbasis coaching.
Jumlah Halaman | 124 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-308-301-0 |
eISBN |