Logo Bacabuku
Supervisi Akademik dapat Meningkatkan Kompetensi Guru Menyusun Perangkat Pembelajaran RPP

Supervisi Akademik dapat Meningkatkan Kompetensi Guru Menyusun Perangkat Pembelajaran RPP

Siti Nurchayati
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya supervisi akademik sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran (RPP) yang berkualitas. Buku terdiri dari lima bab yang saling terkait dan memberikan panduan komprehensif mengenai tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi sebagai bentuk pengawasan, bimbingan, dan dorongan untuk meningkatkan kemampuan profesional guru. Bab pertama menjelaskan latar belakang masalah yang sering dihadapi guru dalam penyusunan RPP, sementara bab kedua membahas kompetensi guru dan indikator-indikatornya. Bab ketiga menyajikan kaidah-kaidah penyusunan RPP yang efektif dan sesuai dengan standar kompetensi. Bab keempat menjelaskan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi akademik, termasuk prinsip-prinsip supervisi yang harus diperhatikan. Bab kelima memuat kegiatan supervisi yang dilakukan kepala sekolah di tingkat satuan pendidikan sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tabel yang menjelaskan standar kompetensi guru, pedoman penilaian, dan komponen serta sistematika penyusunan RPP. Buku ini ditujukan bagi para guru, kepala sekolah, dan penyelenggara pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pengembangan kompetensi guru secara berkelanjutan. Kesimpulan: Buku ini merupakan panduan praktis dan relevan untuk meningkatkan kompetensi guru melalui supervisi akademik yang dilakukan oleh kepala sekolah. Buku ini memberikan informasi yang sistematis dan terstruktur untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya supervisi akademik sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran (RPP) yang berkualitas. Buku terdiri dari lima bab yang saling terkait dan memberikan panduan komprehensif mengenai tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi sebagai bentuk pengawasan, bimbingan, dan dorongan untuk meningkatkan kemampuan profesional guru. Bab pertama menjelaskan latar belakang masalah yang sering dihadapi guru dalam penyusunan RPP, sementara bab kedua membahas kompetensi guru dan indikator-indikatornya. Bab ketiga menyajikan kaidah-kaidah penyusunan RPP yang efektif dan sesuai dengan standar kompetensi. Bab keempat menjelaskan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi akademik, termasuk prinsip-prinsip supervisi yang harus diperhatikan. Bab kelima memuat kegiatan supervisi yang dilakukan kepala sekolah di tingkat satuan pendidikan sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tabel yang menjelaskan standar kompetensi guru, pedoman penilaian, dan komponen serta sistematika penyusunan RPP. Buku ini ditujukan bagi para guru, kepala sekolah, dan penyelenggara pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pengembangan kompetensi guru secara berkelanjutan. Kesimpulan: Buku ini merupakan panduan praktis dan relevan untuk meningkatkan kompetensi guru melalui supervisi akademik yang dilakukan oleh kepala sekolah. Buku ini memberikan informasi yang sistematis dan terstruktur untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 116
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-478-740-0
eISBN
Supervisi Akademik dapat Meningkatkan Kompetensi Guru Menyusun Perangkat Pembelajaran RPP

Supervisi Akademik dapat Meningkatkan Kompetensi Guru Menyusun Perangkat Pembelajaran RPP

Siti Nurchayati