Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya pengelolaan pembelajaran dalam konteks pendidikan di SMP Negeri 2 Parepare, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas proses belajar dan mencapai prestasi belajar yang optimal. Buku ini menjelaskan bahwa keberhasilan dalam pembelajaran tidak hanya bergantung pada kemampuan guru dalam menguasai materi, tetapi juga pada kemampuan mereka dalam memahami siswa dan membangun suasana belajar yang kondusif. Dalam buku ini, dibahas pula peran supervisi akademik dalam mendukung dan meningkatkan proses pembelajaran di sekolah. Penulis menyoroti bahwa lingkungan belajar yang nyaman, bersih, dan teratur adalah bagian penting dari proses pembelajaran yang efektif. Kondisi fisik kelas, seperti meja dan kursi, serta kebiasaan siswa dalam menjaga kebersihan dan disiplin, turut berkontribusi terhadap kenyamanan dan motivasi belajar siswa. Selain itu, buku ini juga menjelaskan berbagai strategi dan model pelaksanaan pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru untuk meningkatkan partisipasi siswa dan mengembangkan potensi belajar mereka secara maksimal. Penulis menekankan bahwa proses pembelajaran yang baik memerlukan keterlibatan aktif guru dalam mengelola kelas dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan serta produktif. Buku ini menjadi referensi yang relevan bagi para guru, pengawas, dan pihak terkait dalam dunia pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat sekolah menengah pertama.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya pengelolaan pembelajaran dalam konteks pendidikan di SMP Negeri 2 Parepare, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas proses belajar dan mencapai prestasi belajar yang optimal. Buku ini menjelaskan bahwa keberhasilan dalam pembelajaran tidak hanya bergantung pada kemampuan guru dalam menguasai materi, tetapi juga pada kemampuan mereka dalam memahami siswa dan membangun suasana belajar yang kondusif. Dalam buku ini, dibahas pula peran supervisi akademik dalam mendukung dan meningkatkan proses pembelajaran di sekolah. Penulis menyoroti bahwa lingkungan belajar yang nyaman, bersih, dan teratur adalah bagian penting dari proses pembelajaran yang efektif. Kondisi fisik kelas, seperti meja dan kursi, serta kebiasaan siswa dalam menjaga kebersihan dan disiplin, turut berkontribusi terhadap kenyamanan dan motivasi belajar siswa. Selain itu, buku ini juga menjelaskan berbagai strategi dan model pelaksanaan pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru untuk meningkatkan partisipasi siswa dan mengembangkan potensi belajar mereka secara maksimal. Penulis menekankan bahwa proses pembelajaran yang baik memerlukan keterlibatan aktif guru dalam mengelola kelas dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan serta produktif. Buku ini menjadi referensi yang relevan bagi para guru, pengawas, dan pihak terkait dalam dunia pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat sekolah menengah pertama.
Jumlah Halaman | 96 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-462-390-6 |
eISBN |