Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya supervisi akademik dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah. Buku ini mengupas secara mendalam teknik supervisi kelompok dan supervisi akademik, yang merupakan bagian penting dari pengembangan kompetensi pedagogik guru. Dalam buku ini dijelaskan beberapa aspek kunci, seperti perencanaan, tindakan dan pengamatan, serta refleksi dalam proses supervisi akademik. Selain itu, buku ini juga membahas kompetensi pedagogik guru yang merupakan salah satu dari empat kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru, yaitu kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional, dan sosial. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai peran guru dalam pengembangan kurikulum dan penyusunan RPP yang efektif, serta bagaimana supervisi akademik dapat menjadi alat peningkatan kualitas pembelajaran. Buku ini sangat relevan bagi para guru, khususnya yang memiliki latar belakang nonkependidikan, dalam meningkatkan kemampuan penyusunan RPP dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran di kelas. Buku ini juga memberikan panduan praktis dan teoritis untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya supervisi akademik dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah. Buku ini mengupas secara mendalam teknik supervisi kelompok dan supervisi akademik, yang merupakan bagian penting dari pengembangan kompetensi pedagogik guru. Dalam buku ini dijelaskan beberapa aspek kunci, seperti perencanaan, tindakan dan pengamatan, serta refleksi dalam proses supervisi akademik. Selain itu, buku ini juga membahas kompetensi pedagogik guru yang merupakan salah satu dari empat kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru, yaitu kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional, dan sosial. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai peran guru dalam pengembangan kurikulum dan penyusunan RPP yang efektif, serta bagaimana supervisi akademik dapat menjadi alat peningkatan kualitas pembelajaran. Buku ini sangat relevan bagi para guru, khususnya yang memiliki latar belakang nonkependidikan, dalam meningkatkan kemampuan penyusunan RPP dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran di kelas. Buku ini juga memberikan panduan praktis dan teoritis untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.
Jumlah Halaman | 124 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-308-246-4 |
eISBN |