Studi Komparasi Pelaksanaan Pembelajaran Sains antara SDN Ambarukmo dan MI Wahid Hasyim Depok

Studi Komparasi Pelaksanaan Pembelajaran Sains antara SDN Ambarukmo dan MI Wahid Hasyim Depok

Suparto

Telah di baca oleh 2 pemustaka, dengan total durasi baca 00:04:08

Deskripsi Buku

Pendidikan adalah proses mereduksi sistem nilai dan budaya kearah yang lebih baik pada aspek pembentukan kepribadian keterampilan dan perkembangan intelektual peserta didik Dalam lembaga pendidkan formal proses reproduksi sistem nilai dan budaya dilakukan terutama mediasi proses belajar mengajar sejumlah mata pelajaran dalam kelas Salah satu mata pelajaran yang turut berperan penting dalam mengasah wawasan keterampilan dan sikap ilmiah sejak dini bagi peserta didik adalah mata pelajaran pendidikan sains Pembelajarn sains di SD MI sangat diharapkan oleh masyarakat terutama untuk merespon adanya perubahan perubahan keadaan yang begitu cepat seperti munculnya internet benda benda elektronik dan lainnya Selain itu dalam konteks era globalisasi pembelajaran sains di SD MI merupakan wahana untuk menghasilkan warga negara yang melek sains Para pakar sains sepakat bahwa dengan melibatkan peserta didik pada kegiatan sains sejak dini akan menghasilkan generalisasi dewasa yang melek sains yang dapat menghadapai tantangan hidup dalam dunia yang semakin kompettitif sehingga mereka diharapkan mampu turut serta memiliki dan mengolah informasi untuk dapat digunakan dalam mengambil keputusan Oleh karena itu diperlukan kemampuan untuk membuat pertimbangan pertimbangan logis yang mendasar dari keputusan yang diambil sebagai kemampuan berfikir rasional Bekal yang diperlukan untuk menguasai kemampuan tersebut mencakup kemampuan mengingat berimajinasi mengklasifikasikan membuat generalisasi membuat perbandingan melakukan evaluasi menganalisis mensintesis membuat deduksi dan membuat inferensi Dengan dikuasainya sejumlah kemampuan tersebut diharapkan peserta didik dapat menggunakan logika berdasarkan bukti yang relevan untuk membentuk gagasan sikap tindakan dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran sains Berdasarkan beberapa uraian di atas buku ini mencoba menguraikan beberapa permasalahan dan hambatan dalam upaya mencapai tujuan pembelajaran sains Sehingga diharapkan dapat memaksimalkan potensi peserta didik dalam meningkatkan kemampuan belajarnya Pendidikan adalah proses mereduksi sistem nilai dan budaya kearah yang lebih baik pada aspek pembentukan kepribadian keterampilan dan perkembangan intelektual peserta didik Dalam lembaga pendidkan formal proses reproduksi sistem nilai dan budaya dilakukan terutama mediasi proses belajar mengajar sejumlah mata pelajaran dalam kelas Salah satu mata pelajaran yang turut berperan penting ...

Style

MLA Style
Suparto. Studi Komparasi PelaksanaanPembelajaran Sains antaraSDN Ambarukmo dan MI Wahid HasyimDepok. Kediri: Cakrawala Satria Mandiri, 2021. Online.
Chicago Style
Suparto. Studi Komparasi PelaksanaanPembelajaran Sains antaraSDN Ambarukmo dan MI Wahid HasyimDepok. Kediri: Cakrawala Satria Mandiri, 2021.
Turabian Style
Suparto, Studi Komparasi PelaksanaanPembelajaran Sains antaraSDN Ambarukmo dan MI Wahid HasyimDepok. Kediri: Cakrawala Satria Mandiri, 2021.
APA Style
Suparto. (2021). Studi Komparasi PelaksanaanPembelajaran Sains antaraSDN Ambarukmo dan MI Wahid HasyimDepok. Kediri: Cakrawala Satria Mandiri.
Harvard Style
Suparto, 2021, Studi Komparasi PelaksanaanPembelajaran Sains antaraSDN Ambarukmo dan MI Wahid HasyimDepok, Cakrawala Satria Mandiri, Kediri.
IEEE Style
Suparto, Studi Komparasi PelaksanaanPembelajaran Sains antaraSDN Ambarukmo dan MI Wahid HasyimDepok. Kediri: Cakrawala Satria Mandiri, 2021.

Detail Buku

Jumlah Halaman
186
Kategori
Sub Kategori
Tahun Terbit
ISBN
978-623-6282-39-7
eISBN
-

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua