Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang teori, optimasi, dan aplikasi struktur aluminium foam dalam konteks penyerapan energi pada kendaraan. Buku ini berisi elemen-elemen dari studi pustaka, seperti struktur penyerapan energi, kegagalan struktur penyerapan energi, struktur dinding tipis yang mengandung foam, mode hancur untuk struktur berdinding tipis, model elemen hingga struktur berisi foam untuk penyerapan energi, konsep optimasi, algoritma optimasi, pengembangan metamodel, dan metode optimasi crashworthiness (kelayakan kecelakaan) untuk struktur berdinding tipis. Buku ini menjelaskan berbagai jenis struktur tabung berdinding tipis, seperti tabung bulat, tabung persegi, tabung persegi panjang, tabung tirus, tabung topi, dan tabung kerucut. Untuk meningkatkan crashworthiness tanpa menambah bobot struktur, tabung berdinding tipis berisi foam dapat digunakan. Studi tentang bahan foam, sifat mekanik foam aluminium, serta pengaruh interaksi antara foam dan dinding tabung secara rinci dijelaskan dalam buku ini. Selain itu, buku ini juga menjelaskan metode pembuatan foam aluminium, termasuk teknik pemfoaman agen hembusan, teknik injeksi gas langsung, serta pengaruh interaksi antara foam pengisi dan dinding tabung. Buku ini juga menyajikan metode elemen hingga untuk pemodelan bahan foam dan penyerapan energi. Dalam hal optimasi, buku ini membahas desain optimasi metamodal untuk crashworthiness, termasuk solusi optimasi Pareto dan pengembangan metamodel berdasarkan optimasi. Buku ini merupakan sumber referensi yang lengkap dan terstruktur untuk para akademisi, peneliti, dan praktisi yang tertarik pada pengembangan struktur berdinding tipis berisi foam untuk aplikasi dalam industri kendaraan.
Struktur penyerapan energi pada kendaraan kegagalan struktur penyerapan energi struktur dinding tipis yang mengandung foam mode hancur untuk struktur berdinding tipis model elemen hingga struktur berisi foam untuk penyerapan energi konsep optimasi algoritma optimasi pengembangan metamodel dan metode optimasi crashworthiness kelayakan kecelakaan untuk struktur berdinding tipis merupakan elemen elemen dari studi pustaka
Jumlah Halaman | 102 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-329-073-9 |
eISBN | proses |