Sinopsis: Buku ini membahas strategi supervisi dan pendampingan yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di lingkungan sekolah. Dalam konteks ini, buku ini berfokus pada peran strategis kepala sekolah sebagai penanggung jawab program PPK, serta sinergi antara kepala sekolah dengan pengawas sekolah dalam pengembangan program tersebut. Penulis menjelaskan secara rinci tugas, fungsi, dan peran kepala sekolah dalam membangun karakter peserta didik melalui penguatan nilai-nilai moral, spiritual, dan keilmuan. Buku ini didasarkan pada hasil penelitian tindakan sekolah yang dilakukan oleh penulis, sehingga memberikan wawasan praktis dan teoretis tentang bagaimana program PPK dapat diintegrasikan dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari. Selain itu, buku ini juga menyajikan data dan analisis hasil supervisi serta pendampingan yang dilakukan, sebagai bentuk evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaan program PPK. Buku ini menjadi referensi penting bagi para kepala sekolah, pengawas sekolah, dan semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembentukan karakter peserta didik yang seimbang dan berkualitas.
Sinopsis: Buku ini membahas strategi supervisi dan pendampingan yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di lingkungan sekolah. Dalam konteks ini, buku ini berfokus pada peran strategis kepala sekolah sebagai penanggung jawab program PPK, serta sinergi antara kepala sekolah dengan pengawas sekolah dalam pengembangan program tersebut. Penulis menjelaskan secara rinci tugas, fungsi, dan peran kepala sekolah dalam membangun karakter peserta didik melalui penguatan nilai-nilai moral, spiritual, dan keilmuan. Buku ini didasarkan pada hasil penelitian tindakan sekolah yang dilakukan oleh penulis, sehingga memberikan wawasan praktis dan teoretis tentang bagaimana program PPK dapat diintegrasikan dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari. Selain itu, buku ini juga menyajikan data dan analisis hasil supervisi serta pendampingan yang dilakukan, sebagai bentuk evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaan program PPK. Buku ini menjadi referensi penting bagi para kepala sekolah, pengawas sekolah, dan semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembentukan karakter peserta didik yang seimbang dan berkualitas.
Jumlah Halaman | 120 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-308-100-9 |
eISBN |