Logo Bacabuku
Strategi Pembelajaran

Strategi Pembelajaran

Nurul Huda, S.Pd., M.Pd.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek penting dalam profesi guru di era reformasi, khususnya dalam konteks pengembangan keterampilan pembelajaran yang efektif dan berbasis strategi. Mulai dari penjelasan tentang peran, kedudukan, dan tugas guru dalam sistem pendidikan modern, buku ini menjelaskan bagaimana guru dapat menjadi sosok teladan yang mampu membangun dan mendorong potensi peserta didik. Selanjutnya, buku ini juga menyajikan konsep dasar mengajar sebagai sebuah profesi yang memiliki etika, kompetensi, dan jati diri yang perlu dikembangkan oleh calon dan calon-calon guru. Dalam bab terpisah, buku ini menyoroti konsep pengajaran mikro sebagai bagian dari strategi pembelajaran yang sistematis dan berorientasi pada efektivitas proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini menjelaskan tentang pemberdayaan guru sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa guru memiliki kemampuan, kompetensi, serta kesadaran etika yang memadai dalam melaksanakan tugasnya. Buku ini juga memberikan panduan tentang cara membuka dan menutup pelajaran, serta keterampilan menjelaskan sebagai bagian dari metode pengajaran yang kompeten. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis teori, buku ini menjadi referensi yang relevan dan bermanfaat bagi para calon guru, guru yang sedang berkembang, serta semua pihak yang peduli dengan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek penting dalam profesi guru di era reformasi, khususnya dalam konteks pengembangan keterampilan pembelajaran yang efektif dan berbasis strategi. Mulai dari penjelasan tentang peran, kedudukan, dan tugas guru dalam sistem pendidikan modern, buku ini menjelaskan bagaimana guru dapat menjadi sosok teladan yang mampu membangun dan mendorong potensi peserta didik. Selanjutnya, buku ini juga menyajikan konsep dasar mengajar sebagai sebuah profesi yang memiliki etika, kompetensi, dan jati diri yang perlu dikembangkan oleh calon dan calon-calon guru. Dalam bab terpisah, buku ini menyoroti konsep pengajaran mikro sebagai bagian dari strategi pembelajaran yang sistematis dan berorientasi pada efektivitas proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini menjelaskan tentang pemberdayaan guru sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa guru memiliki kemampuan, kompetensi, serta kesadaran etika yang memadai dalam melaksanakan tugasnya. Buku ini juga memberikan panduan tentang cara membuka dan menutup pelajaran, serta keterampilan menjelaskan sebagai bagian dari metode pengajaran yang kompeten. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis teori, buku ini menjadi referensi yang relevan dan bermanfaat bagi para calon guru, guru yang sedang berkembang, serta semua pihak yang peduli dengan kualitas pendidikan di Indonesia.

Detail Buku

Jumlah Halaman 126
Kategori Pendidikan
Penerbit Multi Kreasi Satudelapan
Tahun Terbit 2010
ISBN 978-979-073-308-4
eISBN 978-623-288-040-5
Strategi Pembelajaran

Strategi Pembelajaran

Nurul Huda, S.Pd., M.Pd.