Sinopsis Buku: Strategi Pembelajaran PAUD Buku ini merupakan panduan praktis dan ilmiah bagi para praktisi pendidikan, terutama guru dan calon guru di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Penulis, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd., mengupas secara mendalam berbagai strategi pembelajaran yang relevan dan kontekstual untuk pengembangan potensi anak usia dini. Buku ini dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara lembaga pendidikan PAUD dengan lingkungan sekitar, termasuk orang tua, sehingga pembelajaran dapat berlangsung secara optimal dan sejalan dengan kebutuhan anak. Dalam buku ini, penulis menekankan pentingnya pendekatan yang menyeluruh dalam pembelajaran, yang tidak hanya menekankan pada aspek kognitif, tetapi juga aspek emosional, sosial, dan kreativitas anak. Strategi pembelajaran yang disajikan dirancang untuk memastikan anak tidak hanya pintar secara teoretis, tetapi juga mampu berpikir kritis, kreatif, dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Buku ini cocok sebagai referensi bagi para guru, mahasiswa, dan semua pihak yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini.
Sinopsis Buku: Strategi Pembelajaran PAUD Buku ini merupakan panduan praktis dan ilmiah bagi para praktisi pendidikan, terutama guru dan calon guru di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Penulis, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd., mengupas secara mendalam berbagai strategi pembelajaran yang relevan dan kontekstual untuk pengembangan potensi anak usia dini. Buku ini dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara lembaga pendidikan PAUD dengan lingkungan sekitar, termasuk orang tua, sehingga pembelajaran dapat berlangsung secara optimal dan sejalan dengan kebutuhan anak. Dalam buku ini, penulis menekankan pentingnya pendekatan yang menyeluruh dalam pembelajaran, yang tidak hanya menekankan pada aspek kognitif, tetapi juga aspek emosional, sosial, dan kreativitas anak. Strategi pembelajaran yang disajikan dirancang untuk memastikan anak tidak hanya pintar secara teoretis, tetapi juga mampu berpikir kritis, kreatif, dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Buku ini cocok sebagai referensi bagi para guru, mahasiswa, dan semua pihak yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini.
Jumlah Halaman | 261 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Rosda |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-446-184-3 |
eISBN | 978-602-446-212-3 |