Logo Bacabuku
Strategi Pembelajaran Edutainment Berbasis Karakter

Strategi Pembelajaran Edutainment Berbasis Karakter

Erwin Widiasworo
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Singkat Buku “Strategi Pembelajaran Edutainment Berbasis Karakter” Buku ini menjelaskan konsep dan strategi pembelajaran edutainment berbasis karakter yang dirancang untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah. Dalam buku ini, penulis membahas pentingnya pembelajaran yang menarik, menyenangkan, dan mampu mengembangkan nilai-nilai karakter peserta didik sesuai dengan standar nasional pendidikan. Strategi edutainment berbasis karakter dianggap sebagai solusi inovatif untuk mengatasi kebosanan dan meningkatkan partisipasi aktif peserta didik dalam proses belajar. Penulis menyajikan berbagai teknik dan alternatif model pembelajaran yang menghibur, seperti Discovery Learning, Problem Based Learning, dan Project Based Learning, serta beberapa jenis permainan yang dapat digunakan sebagai selingan dalam pembelajaran. Buku ini juga membahas hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menerapkan pendekatan edutainment berbasis karakter, termasuk keterlibatan guru, peserta didik, dan lingkungan belajar. Buku ini menjadi panduan praktis bagi guru dan pendidik dalam menciptakan lingkungan belajar yang interaktif, kreatif, dan berorientasi pada pengembangan karakter peserta didik.

Sinopsis ebook

Sinopsis Singkat Buku “Strategi Pembelajaran Edutainment Berbasis Karakter” Buku ini menjelaskan konsep dan strategi pembelajaran edutainment berbasis karakter yang dirancang untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah. Dalam buku ini, penulis membahas pentingnya pembelajaran yang menarik, menyenangkan, dan mampu mengembangkan nilai-nilai karakter peserta didik sesuai dengan standar nasional pendidikan. Strategi edutainment berbasis karakter dianggap sebagai solusi inovatif untuk mengatasi kebosanan dan meningkatkan partisipasi aktif peserta didik dalam proses belajar. Penulis menyajikan berbagai teknik dan alternatif model pembelajaran yang menghibur, seperti Discovery Learning, Problem Based Learning, dan Project Based Learning, serta beberapa jenis permainan yang dapat digunakan sebagai selingan dalam pembelajaran. Buku ini juga membahas hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menerapkan pendekatan edutainment berbasis karakter, termasuk keterlibatan guru, peserta didik, dan lingkungan belajar. Buku ini menjadi panduan praktis bagi guru dan pendidik dalam menciptakan lingkungan belajar yang interaktif, kreatif, dan berorientasi pada pengembangan karakter peserta didik.

Detail Buku

Jumlah Halaman 226
Kategori Pendidikan
Penerbit Ar-Ruzz
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-313-139-8
eISBN 978-602-313-285-0
Strategi Pembelajaran Edutainment Berbasis Karakter

Strategi Pembelajaran Edutainment Berbasis Karakter

Erwin Widiasworo