Sinopsis Buku: Buku ini membahas strategi pembelajaran matematika di Sekolah Dasar dengan pendekatan Teori Bruner. Penulis menjelaskan konsep pembelajaran secara mendalam, termasuk peran guru, siswa, dan lingkungan dalam proses belajar. Buku ini mengupas tiga tahap utama dalam pembelajaran matematika berdasarkan Teori Bruner, yaitu tahap enaktif (tindakan dengan benda konkret), tahap ikonik (penggunaan gambar semikonkret), dan tahap simbolik (pembelajaran melalui simbol abstrak). Selain itu, buku ini juga membahas karakteristik belajar di Sekolah Dasar, mulai dari kelas rendah hingga kelas tinggi, serta pentingnya media dalam proses pembelajaran. Buku ini menjadi panduan yang komprehensif bagi para guru dan calon guru dalam merancang strategi pembelajaran yang efektif dan sesuai dengan tahapan perkembangan kognitif siswa.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas strategi pembelajaran matematika di Sekolah Dasar dengan pendekatan Teori Bruner. Penulis menjelaskan konsep pembelajaran secara mendalam, termasuk peran guru, siswa, dan lingkungan dalam proses belajar. Buku ini mengupas tiga tahap utama dalam pembelajaran matematika berdasarkan Teori Bruner, yaitu tahap enaktif (tindakan dengan benda konkret), tahap ikonik (penggunaan gambar semikonkret), dan tahap simbolik (pembelajaran melalui simbol abstrak). Selain itu, buku ini juga membahas karakteristik belajar di Sekolah Dasar, mulai dari kelas rendah hingga kelas tinggi, serta pentingnya media dalam proses pembelajaran. Buku ini menjadi panduan yang komprehensif bagi para guru dan calon guru dalam merancang strategi pembelajaran yang efektif dan sesuai dengan tahapan perkembangan kognitif siswa.
Jumlah Halaman | 114 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-293-9 |
eISBN |