Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya strategi pembelajaran dan kecerdasan emosional dalam meningkatkan hasil belajar siswa, terutama dalam pelajaran matematika. Buku ini menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional, seperti kemampuan mengelola emosi, empati, keterampilan sosial, dan motivasi diri, berperan penting dalam mendukung proses belajar-mengajar yang efektif. Selain itu, buku ini juga mengupas berbagai strategi pembelajaran yang dapat diterapkan dalam kelas, termasuk strategi pembelajaran berbasis masalah (PBL) dan strategi kompetitif, serta membandingkan efektivitas kedua strategi tersebut terhadap hasil belajar siswa. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan rekomendasi praktis bagi para pendidik dan pengambil kebijakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui pendekatan yang berbasis kecerdasan emosional dan strategi pembelajaran yang tepat.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya strategi pembelajaran dan kecerdasan emosional dalam meningkatkan hasil belajar siswa, terutama dalam pelajaran matematika. Buku ini menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional, seperti kemampuan mengelola emosi, empati, keterampilan sosial, dan motivasi diri, berperan penting dalam mendukung proses belajar-mengajar yang efektif. Selain itu, buku ini juga mengupas berbagai strategi pembelajaran yang dapat diterapkan dalam kelas, termasuk strategi pembelajaran berbasis masalah (PBL) dan strategi kompetitif, serta membandingkan efektivitas kedua strategi tersebut terhadap hasil belajar siswa. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan rekomendasi praktis bagi para pendidik dan pengambil kebijakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui pendekatan yang berbasis kecerdasan emosional dan strategi pembelajaran yang tepat.
Jumlah Halaman | 75 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-7729-43-3 |
eISBN | 978-623-7729-44-0 |