Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang strategi pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen. Dengan pendekatan teoritis dan praktis, buku ini memberikan wawasan yang komprehensif mengenai bagaimana perilaku konsumen dapat menjadi dasar dalam merumuskan strategi pemasaran yang efektif. Buku ini menjelaskan konsep-konsep utama dalam pemasaran seperti segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning, strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan strategi promosi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan studi kasus berdasarkan riset perilaku konsumen, yang memberikan gambaran nyata bagaimana konsep-konsep tersebut diterapkan dalam praktik. Buku ini sangat bermanfaat bagi para praktisi pemasaran, pengusaha, dan peneliti yang ingin memahami bagaimana perilaku konsumen dapat digunakan untuk merancang strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran dan efektif. Buku ini juga menyediakan panduan lengkap dalam menyusun rencana pemasaran, termasuk studi kasus yang disusun secara rinci tentang Rencana Pemasaran untuk Produk Biskuit. Dengan membaca buku ini, pembaca diharapkan dapat memahami dan menerapkan prinsip-prinsip pemasaran berbasis perilaku konsumen untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka. Buku ini dapat digunakan sebagai bahan ajar dalam pelatihan pemasaran, baik untuk pelatihan singkat maupun pelatihan intensif, serta sebagai buku teks utama dalam mata kuliah Manajemen Pemasaran atau Strategi Pemasaran di berbagai program studi.
Buku ini membahas berbagai teori dan konsep pemasaran strategi bersaing segmentasi targeting diferensiasi positioning strategi produk strategi harga strategi distribusi dan strategi promosi Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa bab tentang studi kasus berdasarkan riset perilaku konsumen dan implikasinya terhadap strategi pemasaran Dengan memahami perilaku konsumen para pembaca dapat merumuskan strategi pemasaran untuk meningkatkan kinerja bisnisnya Bagian akhir buku ini membahas panduan bagaimana menyusun rencana pemasaran sehingga para pembaca diharapkan mampu menyusun rencana pemasaran dengan baik setelah membaca buku ini Agar pembaca dapat memahami bagaimana menyusun rencana pemasaran dengan baik maka buku ini dilengkapi dengan sebuah kasus rencana pemasaran yang ditulis dengan lengkap yaitu Rencana Pemasaran untuk Produk Biskuit
Jumlah Halaman | 848 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | PT Penerbit IPB Press |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-440-493-2 |
eISBN | 978-602-440-727-8 |