banner bacabuku
STRATEGI PEMASARAN (ATRAKSI WISATA) TEATER TRADISI TEORI, METODE & PENERAPAN

STRATEGI PEMASARAN (ATRAKSI WISATA) TEATER TRADISI TEORI, METODE & PENERAPAN

Lephen Purwanto, M.Sn., M.Sc.
Ebook

Sinopsis

Strategi pemasaran untuk teater tradisi belum banyak dilakukan Riset terapan yang dapat dijadikan model dalam mengkaji keberadaan teater tradisi untuk atraksi wisata yang jumlahnya cukup banyak di Indonesia Model riset trategi pemasaran dapat juga dijadikan sarana membenahi strategi pemasaran yang dilakukan secara ilmiah Terukur dan tertarget untuk kurun berapa waktu Pada awalnya dikaji terlebih dahulu perihal strategi pemasaran berserta teori terkait seperti pemasaran strategi bauran peamasaran analisis SWOT strengths weaknesses opportunity dan threts hingga dapat dievaluasi kekuatan kelemahan peluang dan ancaman suatu perusahaan dan dihadapkan dengan pesaing yang sama atau sejenis Data yang dianalisis berupa data kualitaif dan kuantitaif sehingga menerapkan mix research triangulasi sehingga dalam analisisnya menggunakan analisis data kualitatif dan data kuantitatif secara berbeda dan dilanjutkan secara bersama atau terpadu Hasilnya teori metode dan penerapan riset atraksi wisata teater tradisi dapat membuat kemungkinan bentuk yang telah dikembangkan sebagai atraksi wisata tambahan dengan segementasi yang berbeda yaitu wisatawan Indonesia dalam negeri dan pewisata pelajar diperkiraan akan menambah pendapatan hingga Rp 1 M per tahun dan kegiatan atraksi wisata Teater Tradisi Calonarang Tetekan TTCT tetap berlangsung khusus untuk wisatawan mancanegara dengan pendapatan kurang lebih Rp 300 juta per tahun

Tags:

Detail Buku

Jumlah Halaman 346
Kategori Pariwisata - Tata Boga - Tata Busana
Penerbit Penerbit Adab
Tahun Terbit 2023
ISBN 978-623-497-314-3
eISBN 978-623-497-505-5 (P
STRATEGI PEMASARAN (ATRAKSI WISATA) TEATER TRADISI TEORI, METODE & PENERAPAN

STRATEGI PEMASARAN (ATRAKSI WISATA) TEATER TRADISI TEORI, METODE & PENERAPAN

Lephen Purwanto, M.Sn., M.Sc.