Dewasa ini perkembangan teknologi bergerak secara cepat sehingga setiap perubahan yang terjadi akan mempercepat perubahan berikutnya Saat ini telah berada pada era revolusi industri 4 0 yang memungkinkan otomatisasi di semua bidang untuk mencapai produktivitas yang efektif dan efisien Buku ini berisikan lima bab Bab 1 Pendahuluan membahas upaya penyelarasan kualitas lulusan perguruan tinggi dengan era revolusi industri 4 0 peningkatan kualitas lulusan perguruan tinggi melalui pelayanan terbaik kepada pelanggan peningkatan kualitas lulusan perguruan tinggi melalui implementasi kurikulum berbasis KKNI dan Best Practise Implementasi Kurikulum berbasis KKNI di Universitas Negeri Medan Bab 2 Kapasitas soft skills membahas pengertian kapasitas soft skills komponen komponen pembentuk soft skills mengukur kapasitas soft skills individu penelitian kapasistas soft skills mahasiswa strategi peningkatan kapasitas soft skills dan penyesuaian materi pelatihan dengan tingkat kapasitas soft skills Bab 3 Kualitas total pribadi membahas kualitas integritas individu kualitas total pribadi dan penelitian kualitas total pribadi mahasiswa Bab 4 Pelayanan dosen membahas pelayanan pelanggan pelayanan dosen pada perguruan tinggi dan penelitian kualitas pelayanan dosen Bab 5 Kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi membahas kepuasan pelanggan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi mengetahui kepuasan pelanggan penelitian kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi dan pengaruh kualitas total pribadi dan kualitas pelayanan dosen terhadap kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi Dewasa ini perkembangan teknologi bergerak secara cepat sehingga setiap perubahan yang terjadi akan mempercepat perubahan berikutnya Saat ini telah berada pada era revolusi industri 4 0 yang memungkinkan otomatisasi di semua bidang untuk mencapai produktivitas yang efektif dan efisien Buku ini berisikan lima bab Bab 1 Pendahuluan membahas upaya penyelarasan kualitas ...lulusan perguruan tinggi dengan era revolusi industri 4 0 peningkatan kualitas lulusan perguruan tinggi melalui pelayanan terbaik kepada pelanggan peningkatan kualitas lulusan perguruan tinggi melalui implementasi kurikulum berbasis KKNI dan Best Practise Implementasi Kurikulum berbasis KKNI di Universitas Negeri Medan Bab 2 Kapasitas soft skills membahas pengertian kapasitas soft skills komponen komponen pembentuk soft skills mengukur kapasitas soft skills individu penelitian kapasistas soft skills mahasiswa strategi peningkatan kapasitas soft skills dan penyesuaian materi pelatihan dengan tingkat kapasitas soft skills Bab 3 Kualitas total pribadi membahas kualitas integritas individu kualitas total pribadi dan penelitian kualitas total pribadi mahasiswa Bab 4 Pelayanan dosen membahas pelayanan pelanggan pelayanan dosen pada perguruan tinggi dan penelitian kualitas pelayanan dosen Bab 5 Kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi membahas kepuasan pelanggan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi mengetahui kepuasan pelanggan penelitian kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi dan pengaruh kualitas total pribadi dan kualitas pelayanan dosen terhadap kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi