Guru memiliki tanggung jawab tidak hanya dalam memberikan pengetahuan kepada peserta didik tetapi juga dalam membimbing mereka untuk menjadi individu yang berkualitas baik secara fisik maupun spiritual Ini merupakan bagian integral dari upaya mewujudkan tujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi dan membentuk karakter serta budaya yang membanggakan bangsa untuk meningkatkan tingkat kecerdasan serta moralitas masyarakat dengan tujuan agar peserta didik menjadi individu yang beriman bertakwa berbudi luhur sehat terpelajar kreatif mandiri serta bertanggung jawab sebagai warga negara yang demokratis Kinerja guru dipengaruhi oleh banyak faktor Faktor faktor tersebut di antaranya adalah iklim organisasi kepemimpinan transformasional motivasi kerja dan growth mindset Dengan iklim yang baik guru akan memiliki kinerja yang tinggi sehingga dapat menghasilkan pekerjaan dengan kualitas dan kuantitas yang baik serta melakukan pekerjaan dengan efektif dan efisien Guru memiliki tanggung jawab tidak hanya dalam memberikan pengetahuan kepada peserta didik tetapi juga dalam membimbing mereka untuk menjadi individu yang berkualitas baik secara fisik maupun spiritual Ini merupakan bagian integral dari upaya mewujudkan tujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi dan membentuk karakter serta budaya yang membanggakan bangsa untuk meningkatkan tingkat ...kecerdasan serta moralitas masyarakat dengan tujuan agar peserta didik menjadi individu yang beriman bertakwa berbudi luhur sehat terpelajar kreatif mandiri serta bertanggung jawab sebagai warga negara yang demokratis Kinerja guru dipengaruhi oleh banyak faktor Faktor faktor tersebut di antaranya adalah iklim organisasi kepemimpinan transformasional motivasi kerja dan growth mindset Dengan iklim yang baik guru akan memiliki kinerja yang tinggi sehingga dapat menghasilkan pekerjaan dengan kualitas dan kuantitas yang baik serta melakukan pekerjaan dengan efektif dan efisien