Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS)

Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS)

Herman Yosep Sunu Endrayanto

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Bagaimana strategi menilai keterampilan berpikir tingkat tinggi Apakah terdapat perbedaan jika dibandingkan dengan strategi menilai aspek pengetahuan atau keterampilan yang lain Buku ini secara khusus membahas tentang strategi menilai keterampilan berpikir tingkat tinggi dengan berpatokan pada kompetensi dasar yang terdapat pada kurikulum dalam konteks asesmen pembelajaran di kelas maupun asesmen sekolah Penulis menyajikan cara pemodelan keterampilan berpikir tingkat tinggi dengan bersumber pada dimensi berpikir Taksonomi Bloom versi revisinya dan keterampilan berpikir kritis berpikir kreatif dan pemecahan masalah yang dapat dieksplorasi lebih lanjut oleh guru dalam pembelajaran dan asesmen di sekolah masing masing Buku ini menyajikan prinsip prinsip yang menjadi pedoman dalam merancang dan membuat butir soal atau pertanyaannya sekaligus caranya Penulis memberikan panduan praktis tentang cara merancang dan membuat asesmen dengan berbasis keterampilan berpikir tingkat tinggi Buku ini juga disertai dengan beragam contoh yang mengeksplorasi kompetensi dasar dalam kurikulum baik berdasarkan jenjang pendidikan maupun mata pelajaran Selain menjelaskan tentang keterampilan berpikir tingkat tinggi penulis juga membedah materi tentang Asesmen Kompetensi Minimum AKM AKM menyediakan suatu gambaran tentang keterampilan berpikir dimodelkan berdasarkan kemampuan yang dinilai yakni literasi dan numerasi Penulis menunjukkan keterkaitan antara AKM dengan keterampilan berpikir tingkat tinggi Melalui buku ini pembaca teristimewa para guru diajak untuk menciptakan kultur berpikir logis analitis reflektif serta berpikir kritis dan kreatif dalam pembelajaran dan dalam komunitas sekolah melalui praktik asesmen Dalam kerangka pendidikan yang lebih luas kita sedang mempersiapkan generasi masa depan yang memiliki kemampuan dan kedewasaan berpikir Buku ringkas ini ikut berperan dalam proses tersebut Tidak hanya siswa yang memperoleh manfaat tetapi para guru orang tua dan pada gilirannya masyarakat luas pun memetik manfaat dari kemampuan berpikir tingkat tinggi tersebut Bagaimana strategi menilai keterampilan berpikir tingkat tinggi Apakah terdapat perbedaan jika dibandingkan dengan strategi menilai aspek pengetahuan atau keterampilan yang lain Buku ini secara khusus membahas tentang strategi menilai keterampilan berpikir tingkat tinggi dengan berpatokan pada kompetensi dasar yang terdapat pada kurikulum dalam konteks asesmen pembelajaran di kelas maupun asesmen sekolah ...

Style

MLA Style
Endrayanto, Herman Yosep Sunu. Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS). Sleman, D.I. Yogyakarta: PT Kanisius, 2021. Online.
Chicago Style
Endrayanto, Herman Yosep Sunu. Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS). Sleman, D.I. Yogyakarta: PT Kanisius, 2021.
Turabian Style
Endrayanto, Herman Yosep Sunu. Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS). Sleman, D.I. Yogyakarta: PT Kanisius, 2021.
APA Style
Endrayanto, Herman Yosep Sunu. (2021). Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS). Sleman, D.I. Yogyakarta: PT Kanisius.
Harvard Style
Endrayanto, Herman Yosep Sunu, 2021, Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS), PT Kanisius, Sleman, D.I. Yogyakarta.
IEEE Style
Herman Yosep Sunu Endrayanto. Strategi Menilai Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS). Sleman, D.I. Yogyakarta: PT Kanisius, 2021.

Detail Buku

Jumlah Halaman
200
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-979-21-7082-5
eISBN
978-979-21-7175-4

Buku Rekomendasi

Lihat Semua