Logo Bacabuku
Strategi Mengajar Siswa Tunanetra

Strategi Mengajar Siswa Tunanetra

Lagita Manastas
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini ditujukan bagi para pendidik, guru, dan orang tua yang ingin memahami lebih dalam tentang anak berkebutuhan khusus, khususnya anak dengan gangguan penglihatan. Penulis menyampaikan bahwa setiap anak berkebutuhan khusus memiliki kebutuhan dan tingkat penanganan yang berbeda, dan tidak ada satu pendekatan yang dapat diterapkan secara universal. Oleh karena itu, buku ini berfokus pada strategi dan metode umum yang dapat digunakan untuk mendukung anak berkebutuhan khusus dalam proses belajar mengajar. Buku ini menjelaskan secara rinci tentang *vision impairment* atau gangguan penglihatan, termasuk definisi, penyebab, serta klasifikasi gangguan penglihatan, seperti tunanetra yang dibagi menjadi dua kategori utama: buta total (*blind*) dan low vision. Penulis juga menekankan pentingnya dukungan dari pihak sekolah, keluarga, dan lingkungan sekitar dalam membantu anak berkebutuhan khusus untuk hidup mandiri, bersosialisasi, dan meraih potensi maksimal mereka. Selain itu, buku ini juga membahas peran penting para staf pengajar dan keluarga dalam memberikan pendekatan yang fleksibel, membangun kepercayaan, dan memastikan anak berkebutuhan khusus tetap bersemangat dalam proses belajar. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pembaca dapat lebih siap dan terbimbing dalam menyambut serta membimbing anak-anak berkebutuhan khusus dalam lingkungan pendidikan, baik di tingkat pra-sekolah, sekolah dasar, maupun sekolah menengah.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini ditujukan bagi para pendidik, guru, dan orang tua yang ingin memahami lebih dalam tentang anak berkebutuhan khusus, khususnya anak dengan gangguan penglihatan. Penulis menyampaikan bahwa setiap anak berkebutuhan khusus memiliki kebutuhan dan tingkat penanganan yang berbeda, dan tidak ada satu pendekatan yang dapat diterapkan secara universal. Oleh karena itu, buku ini berfokus pada strategi dan metode umum yang dapat digunakan untuk mendukung anak berkebutuhan khusus dalam proses belajar mengajar. Buku ini menjelaskan secara rinci tentang *vision impairment* atau gangguan penglihatan, termasuk definisi, penyebab, serta klasifikasi gangguan penglihatan, seperti tunanetra yang dibagi menjadi dua kategori utama: buta total (*blind*) dan low vision. Penulis juga menekankan pentingnya dukungan dari pihak sekolah, keluarga, dan lingkungan sekitar dalam membantu anak berkebutuhan khusus untuk hidup mandiri, bersosialisasi, dan meraih potensi maksimal mereka. Selain itu, buku ini juga membahas peran penting para staf pengajar dan keluarga dalam memberikan pendekatan yang fleksibel, membangun kepercayaan, dan memastikan anak berkebutuhan khusus tetap bersemangat dalam proses belajar. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pembaca dapat lebih siap dan terbimbing dalam menyambut serta membimbing anak-anak berkebutuhan khusus dalam lingkungan pendidikan, baik di tingkat pra-sekolah, sekolah dasar, maupun sekolah menengah.

Detail Buku

Jumlah Halaman 128
Kategori Umum
Penerbit KYTA
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-7032-23-6
eISBN 978-623-7071-36-5
Strategi Mengajar Siswa Tunanetra

Strategi Mengajar Siswa Tunanetra

Lagita Manastas