Logo Bacabuku
STRATEGI MELEJITKAN CRITICAL THINKING SKILLS MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

STRATEGI MELEJITKAN CRITICAL THINKING SKILLS MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Dr. Sunismi, M.Pd; Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang strategi untuk meningkatkan *critical thinking skills* (kemampuan berpikir kritis) mahasiswa dalam pembelajaran matematika. Dalam konteks pendidikan yang semakin berkembang, matematika tidak hanya dianggap sebagai ilmu yang abstrak, tetapi juga sebagai alat untuk melatih kemampuan berpikir logis, kreatif, dan sistematis. Buku ini menjelaskan bagaimana model pembelajaran *collaborative learning* dapat diterapkan untuk memfasilitasi proses pembelajaran yang aktif, kolaboratif, dan berbasis teknologi. Penulis mengusulkan penggunaan *Interactive Digital Book* sebagai media pembelajaran yang mendukung kegiatan belajar kapan saja dan di mana saja, serta menyediakan latihan soal dan uji kompetensi interaktif yang memperkaya pemahaman dan kemampuan berpikir kritis mahasiswa. Buku ini juga menekankan pentingnya *4C* (Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Creativity and Innovation) sebagai kompetensi utama yang harus dimiliki mahasiswa di era globalisasi yang semakin pesat. Dengan pendekatan yang terstruktur dan aplikatif, buku ini memberikan panduan praktis bagi dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika, sekaligus membangun kemampuan berpikir kritis yang menjadi fondasi penting dalam menghadapi tantangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan.

Sinopsis ebook

Dalam buku ini penulis berupaya untuk menciptakan pembelajaran yang menantang guna meningkatkan kemampuan berpikir kritis secara maksimal Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran collaborative learning Melalui model collaborative learning mahasiswa memiliki peluang untuk bersosialisasi dengan teman sebaya menyatakan dan mempertahankan gagasan bertukar gagasan pertanyaan dan kerangka berpikir yang lain dan terlibat secara aktif Agar pelaksanaan model collaborative learning dapat terealisasi dengan baik penulis menerapkan Interactive Digital Book yang diaplikasikan melalui media internet Dimana pembelajar melalui media internet maka akan menjadikan kegiatan belajar dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja

Detail Buku

Jumlah Halaman 106
Kategori Pendidikan
Penerbit Literasi Nusantara Abadi
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-329-908-4
eISBN proses
STRATEGI MELEJITKAN CRITICAL THINKING SKILLS MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

STRATEGI MELEJITKAN CRITICAL THINKING SKILLS MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Dr. Sunismi, M.Pd; Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd