Logo Bacabuku
STRATEGI MARKETING IDEOLOGI ISLAM TRANSNASIONAL: Melacak Akar Pergerakan Mahasiswa Generasi Y dan Z di Perguruan Tinggi Yogyakarta

STRATEGI MARKETING IDEOLOGI ISLAM TRANSNASIONAL: Melacak Akar Pergerakan Mahasiswa Generasi Y dan Z di Perguruan Tinggi Yogyakarta

Muhammad Ridho Agung
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan sebuah riset mendalam dan komprehensif tentang strategi marketing ideologi Islam transnasional, terutama dalam konteks perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Penulis, Tgk Muhammad Ridho Agung, menggunakan pendekatan teori marketing untuk menguak fenomena penyebaran ideologi Islam yang tidak hanya bersifat lokal, tetapi juga memiliki dampak luas dalam masyarakat modern. Buku ini menggambarkan bagaimana gerakan-gerakan Islam transnasional, seperti gerakan Salafi-Wahabi, berhasil menjangkau kalangan milenial melalui strategi yang subtil dan menarik. Penulis tidak hanya menggambarkan fenomena tersebut secara objektif, tetapi juga memberikan analisis mendalam tentang pola dan strategi yang digunakan dalam proses diseminasi ideologi tersebut. Dalam buku ini, penulis menyoroti pentingnya re-strategi marketing dakwah yang lebih relevan dengan generasi milenial, agar dapat menghindari penyebaran pemahaman yang menyimpang dari ajaran Ahli Sunnah wal Jama’ah. Selain itu, buku ini juga membahas perbedaan antara gerakan Salafi-Wahabi dengan gerakan Islam transnasional lainnya di Indonesia, serta memberikan wawasan tentang dampak dari perluasan ideologi tersebut dalam kehidupan akademik dan sosial kampus. Buku ini sangat relevan untuk dibaca oleh para peneliti, dosen, pemerhati keagamaan, serta penggiat dakwah yang ingin memahami lebih jauh tentang fenomena gerakan Islam transnasional di Indonesia.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan sebuah riset mendalam dan komprehensif tentang strategi marketing ideologi Islam transnasional, terutama dalam konteks perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Penulis, Tgk Muhammad Ridho Agung, menggunakan pendekatan teori marketing untuk menguak fenomena penyebaran ideologi Islam yang tidak hanya bersifat lokal, tetapi juga memiliki dampak luas dalam masyarakat modern. Buku ini menggambarkan bagaimana gerakan-gerakan Islam transnasional, seperti gerakan Salafi-Wahabi, berhasil menjangkau kalangan milenial melalui strategi yang subtil dan menarik. Penulis tidak hanya menggambarkan fenomena tersebut secara objektif, tetapi juga memberikan analisis mendalam tentang pola dan strategi yang digunakan dalam proses diseminasi ideologi tersebut. Dalam buku ini, penulis menyoroti pentingnya re-strategi marketing dakwah yang lebih relevan dengan generasi milenial, agar dapat menghindari penyebaran pemahaman yang menyimpang dari ajaran Ahli Sunnah wal Jama’ah. Selain itu, buku ini juga membahas perbedaan antara gerakan Salafi-Wahabi dengan gerakan Islam transnasional lainnya di Indonesia, serta memberikan wawasan tentang dampak dari perluasan ideologi tersebut dalam kehidupan akademik dan sosial kampus. Buku ini sangat relevan untuk dibaca oleh para peneliti, dosen, pemerhati keagamaan, serta penggiat dakwah yang ingin memahami lebih jauh tentang fenomena gerakan Islam transnasional di Indonesia.

Detail Buku

Jumlah Halaman 276
Kategori Sosial
Penerbit UIN Sunan Kalijaga
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-602-5968-02-0
eISBN
STRATEGI MARKETING IDEOLOGI ISLAM TRANSNASIONAL: Melacak Akar Pergerakan Mahasiswa Generasi Y dan Z di Perguruan Tinggi Yogyakarta

STRATEGI MARKETING IDEOLOGI ISLAM TRANSNASIONAL: Melacak Akar Pergerakan Mahasiswa Generasi Y dan Z di Perguruan Tinggi Yogyakarta

Muhammad Ridho Agung