Logo Bacabuku
Strategi Komunikasi Krisis (Dilengkapi Dengan Studi Kasus)

Strategi Komunikasi Krisis (Dilengkapi Dengan Studi Kasus)

Dr. Faustyna, S.Sos., M.M., M.I.Kom.; Assoc. Prof Dr. Rudianto M.Si.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan strategi komunikasi krisis secara mendalam, dengan pendekatan teoritis dan studi kasus. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang menjelaskan berbagai teori yang relevan dalam memahami dan mengelola krisis, seperti Teori Konstruksi Sosial atas Realita oleh Peter L. Berger, Teori Situational Communications Crisis Theory (SCCT) oleh Timmothy Coombs dan Haladay S.J., serta Teori Manajemen Koordinasi Makna oleh W. Barnett dan Vernon Cronen. Teori-teori ini memberikan dasar pemahaman tentang bagaimana realita sosial dibangun dan bagaimana komunikasi menjadi alat dalam mengelola krisis. Selanjutnya, buku ini menjelaskan definisi, karakteristik, sebab, dan jenis krisis, serta tahapan dalam menghadapi krisis. Bab-bab berikutnya membahas ruang lingkup dan tujuan strategi komunikasi krisis, langkah-langkah dalam pengelolaan krisis, serta kegunaan dari strategi tersebut dalam mendukung hubungan publik dan reputasi organisasi. Buku ini juga mencakup studi kasus yang relevan untuk memperkaya pemahaman praktis tentang penerapan teori-teori tersebut dalam konteks nyata. Selain itu, buku ini juga membahas peran dan karakteristik media online dalam konteks komunikasi krisis, serta mekanisme dan kegunaan koordinasi dalam pengelolaan krisis. Penulis menyajikan informasi secara sistematis dan komprehensif, sehingga buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi akademisi, praktisi komunikasi, dan pihak-pihak yang tertarik dalam studi tentang komunikasi krisis.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan strategi komunikasi krisis secara mendalam, dengan pendekatan teoritis dan studi kasus. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang menjelaskan berbagai teori yang relevan dalam memahami dan mengelola krisis, seperti Teori Konstruksi Sosial atas Realita oleh Peter L. Berger, Teori Situational Communications Crisis Theory (SCCT) oleh Timmothy Coombs dan Haladay S.J., serta Teori Manajemen Koordinasi Makna oleh W. Barnett dan Vernon Cronen. Teori-teori ini memberikan dasar pemahaman tentang bagaimana realita sosial dibangun dan bagaimana komunikasi menjadi alat dalam mengelola krisis. Selanjutnya, buku ini menjelaskan definisi, karakteristik, sebab, dan jenis krisis, serta tahapan dalam menghadapi krisis. Bab-bab berikutnya membahas ruang lingkup dan tujuan strategi komunikasi krisis, langkah-langkah dalam pengelolaan krisis, serta kegunaan dari strategi tersebut dalam mendukung hubungan publik dan reputasi organisasi. Buku ini juga mencakup studi kasus yang relevan untuk memperkaya pemahaman praktis tentang penerapan teori-teori tersebut dalam konteks nyata. Selain itu, buku ini juga membahas peran dan karakteristik media online dalam konteks komunikasi krisis, serta mekanisme dan kegunaan koordinasi dalam pengelolaan krisis. Penulis menyajikan informasi secara sistematis dan komprehensif, sehingga buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi akademisi, praktisi komunikasi, dan pihak-pihak yang tertarik dalam studi tentang komunikasi krisis.

Detail Buku

Jumlah Halaman 207
Kategori Sosial
Penerbit UMSU Press
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-408-107-7
eISBN 978-623-408-108-4
Strategi Komunikasi Krisis (Dilengkapi Dengan Studi Kasus)

Strategi Komunikasi Krisis (Dilengkapi Dengan Studi Kasus)

Dr. Faustyna, S.Sos., M.M., M.I.Kom.; Assoc. Prof Dr. Rudianto M.Si.