Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam mengembangkan strategi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang efektif dan menarik bagi siswa. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk menjawab tantangan dunia pendidikan saat ini, khususnya dalam memfasilitasi siswa agar mampu menemukan informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber kapanpun dan di mana pun. Dengan pendekatan yang inovatif dan berbasis pengalaman belajar, buku ini membantu guru dan calon guru dalam merancang pembelajaran IPA yang tidak hanya memudahkan pemahaman siswa, tetapi juga mengubah persepsi siswa bahwa pelajaran IPA bukan lagi hal yang sulit dan membosankan, melainkan menarik dan mudah dipahami. Buku ini menjelaskan hakikat dan tujuan pembelajaran IPA, serta menguraikan berbagai strategi pembelajaran yang dapat diterapkan. Dalam buku ini juga dibahas berbagai pendekatan pembelajaran, metode yang relevan, model pembelajaran, serta rancangan Lembar Kerja Siswa (LKS) mandiri yang dirancang melalui pertanyaan kreatif. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi penting bagi guru dan mahasiswa yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA di sekolah, serta mendorong semangat literasi dan kreativitas dalam dunia pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam mengembangkan strategi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang efektif dan menarik bagi siswa. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk menjawab tantangan dunia pendidikan saat ini, khususnya dalam memfasilitasi siswa agar mampu menemukan informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber kapanpun dan di mana pun. Dengan pendekatan yang inovatif dan berbasis pengalaman belajar, buku ini membantu guru dan calon guru dalam merancang pembelajaran IPA yang tidak hanya memudahkan pemahaman siswa, tetapi juga mengubah persepsi siswa bahwa pelajaran IPA bukan lagi hal yang sulit dan membosankan, melainkan menarik dan mudah dipahami. Buku ini menjelaskan hakikat dan tujuan pembelajaran IPA, serta menguraikan berbagai strategi pembelajaran yang dapat diterapkan. Dalam buku ini juga dibahas berbagai pendekatan pembelajaran, metode yang relevan, model pembelajaran, serta rancangan Lembar Kerja Siswa (LKS) mandiri yang dirancang melalui pertanyaan kreatif. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi penting bagi guru dan mahasiswa yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA di sekolah, serta mendorong semangat literasi dan kreativitas dalam dunia pendidikan.
Jumlah Halaman | 120 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-482-186-9 |
eISBN |