Sinopsis Buku: Strategi Guru Dalam Pengelolaan Kelas (Teori dan Implementasinya) Buku ini membahas secara mendalam tentang strategi yang dapat diterapkan oleh seorang guru dalam mengelola kelas secara efektif dan efisien. Penulis, Dr. Andi Muhammad Asbar, S.Pd.I., M.Pd.I., menjelaskan bahwa pengelolaan kelas bukan hanya sekadar mengatur kehadiran siswa atau menegakkan aturan, tetapi merupakan bagian penting dari kompetensi manajerial seorang guru dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, nyaman, dan mendukung proses pembelajaran yang optimal. Dalam buku ini, penulis memaparkan teori-teori pengelolaan kelas yang relevan, serta memberikan contoh implementasi praktis yang dapat diterapkan di kelas nyata. Penekanan pada aspek-aspek seperti keberagaman siswa, kesadaran moral, dan keseimbangan antara aspek duniawi dan ukhrawi menjadi bagian penting dari pembahasan. Buku ini juga membahas pentingnya pendidikan Islam dalam membentuk karakter dan nilai-nilai keislaman yang seimbang dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, khususnya yang mengajarkan pendidikan agama Islam, serta bagi mahasiswa yang sedang mempelajari bidang pendidikan. Buku ini dirancang untuk menjadi referensi yang mendalam dan praktis dalam memahami serta menerapkan strategi pengelolaan kelas yang efektif.
Buku yang berada di tangan pembaca ini mengulas tentang strategi guru dalam pengelolaan kelas Hal ini menjadi perhatian penting karena menyangkut kemampuan manajerial guru di kelas Seorang guru tidak hanya harus pandai mengajar yang bersifat pedagogik semata Namun juga memerlukan kompetensi pengelolaan kelas yang baik Agar siswa bisa betah di kelas dengan ruangan siswa yang nyaman dan kondusif
Jumlah Halaman | 80 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-495-039-7 |
eISBN | proses |