Logo Bacabuku
Strategi Belajar Mengajar Abad Ke‐21

Strategi Belajar Mengajar Abad Ke‐21

Halim Simatupang
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku Strategi Belajar Mengajar Abad Ke-21 Buku ini membahas secara mendalam tentang strategi belajar mengajar yang relevan dan efektif dalam menghadapi tantangan pendidikan abad ke-21. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membekali para pendidik dengan kemampuan memilih dan merancang strategi pembelajaran yang tepat guna mencapai tujuan pembelajaran secara optimal. Buku ini menjelaskan pengertian strategi belajar mengajar, klasifikasi strategi, serta implementasinya dalam praktik pembelajaran di kelas. Selain itu, buku ini juga membahas berbagai teori belajar yang relevan dalam pendekatan pembelajaran modern, seperti teori kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme. Di bagian berikutnya, buku ini menjelaskan pendekatan, strategi, metode, dan model pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru dalam merancang kegiatan pembelajaran yang efektif, efisien, dan sesuai dengan karakteristik pembelajaran abad ke-21, yang meliputi aspek integratif, holistik, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada peserta didik. Buku ini juga memberikan panduan praktis tentang pengelolaan kelas yang baik, termasuk pengertian dan tujuan pengelolaan kelas dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung proses belajar mengajar yang optimal. Dengan berbagai konsep dan strategi yang disajikan, buku ini diharapkan dapat menjadi acuan dan sumber inspirasi bagi para pendidik dalam merancang pembelajaran yang inovatif, relevan, dan berorientasi pada perkembangan abad ke-21.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku Strategi Belajar Mengajar Abad Ke-21 Buku ini membahas secara mendalam tentang strategi belajar mengajar yang relevan dan efektif dalam menghadapi tantangan pendidikan abad ke-21. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membekali para pendidik dengan kemampuan memilih dan merancang strategi pembelajaran yang tepat guna mencapai tujuan pembelajaran secara optimal. Buku ini menjelaskan pengertian strategi belajar mengajar, klasifikasi strategi, serta implementasinya dalam praktik pembelajaran di kelas. Selain itu, buku ini juga membahas berbagai teori belajar yang relevan dalam pendekatan pembelajaran modern, seperti teori kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme. Di bagian berikutnya, buku ini menjelaskan pendekatan, strategi, metode, dan model pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru dalam merancang kegiatan pembelajaran yang efektif, efisien, dan sesuai dengan karakteristik pembelajaran abad ke-21, yang meliputi aspek integratif, holistik, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada peserta didik. Buku ini juga memberikan panduan praktis tentang pengelolaan kelas yang baik, termasuk pengertian dan tujuan pengelolaan kelas dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung proses belajar mengajar yang optimal. Dengan berbagai konsep dan strategi yang disajikan, buku ini diharapkan dapat menjadi acuan dan sumber inspirasi bagi para pendidik dalam merancang pembelajaran yang inovatif, relevan, dan berorientasi pada perkembangan abad ke-21.

Detail Buku

Jumlah Halaman 114
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-215-102-4
eISBN
Strategi Belajar Mengajar Abad Ke‐21

Strategi Belajar Mengajar Abad Ke‐21

Halim Simatupang