Sinopsis Buku: Buku ini membahas strategi belajar daring yang efektif dan relevan dalam konteks pandemi Covid-19. Dalam era di mana pembelajaran secara konvensional terganggu, buku ini memberikan panduan dan wawasan tentang bagaimana siswa, guru, dan orang tua dapat beradaptasi dengan pembelajaran jarak jauh. Buku ini menjelaskan berbagai aspek penting, seperti kilas balik tentang pandemi, efektivitas pembelajaran daring bagi berbagai tingkatan usia, kendala yang dihadapi, serta strategi untuk mengatasi tantangan tersebut. Selain itu, buku ini juga menyoroti kelebihan dan kekurangan dari pembelajaran daring, dampaknya terhadap siswa, guru, dan orang tua, serta manfaat yang diperoleh dari pendekatan pembelajaran ini. Buku ini dirancang sebagai referensi tambahan untuk para pembaca yang ingin memahami dan menerapkan strategi belajar daring secara efektif selama masa pandemi.
Pandemi Corona Virus atau yang dikenal luas dengan nama Covid 19 memaksa setiap orang di dunia ini untuk beradaptasi termasuk di Indonesia Selain serangkaian protokol kesehatan yang harus ditaati dalam aktivitas sehari hari tatanan baru ini tentu saja juga melingkupi dunia pendidikan Sekolah daring dalam jaringan atau belajar secara online dengan media internet menjadi solusi yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak selama masa pandemi Metode sekolah daring memang menjadi ide yang cukup masuk akal Anak bisa tetap belajar tanpa harus keluar dari rumah sehingga meminimalkan risiko infeksi virus Covid 19 pada anak anak Namun demikian sebagai sebuah sistem yang baru tentu saja sekolah daring ini masih memiliki banyak kekurangan di samping beberapa kelebihannya Buku ini akan memaparkan seluk beluk terkait pembelajaran daring Strategi apa saja yang diterapkan baik dari pelajar guru maupun orang tua dalam pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19
Jumlah Halaman | 144 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Edulitera |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-5693-57-6 |
eISBN | 978-623-5693-61-3 |