StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial

StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial

Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I.

Telah di baca oleh 1 pemustaka, dengan total durasi baca 00:10:05

Deskripsi Buku

penulis merasakan mahasiswa belum mampu memahami teks teks buku statistik secara utuh Sering pula terlihat mahasiswa masih kesulitan dalam memilih rumus statistik dalam analisis data kuantitatif Ini disebabkan karena mereka belum mampu membedakan desain penelitian korelasional serta komparatif jenis data dan variabel penelitian Implikasinya adalah kualitas tulisan karya ilmiah mahasiswa dalam bentuk makalah dan skripsi masih jauh dari kaidah kaidah metodologi penelitian dan penggunaan rumus rumus statistik Untuk itu penulis berusaha untuk membahas secara komprehensif mengenai penggunaan rumus statistik Pada bagian uji statistik satu sampel selain dibahas uji t dan uji z sebagai statistik parametrik juga dibahas rumus uji bertanda Wilcoxon Binomial Uji Kecocokan Kai Kuadrat dan sebagainya Pada bagian uji perbandingan atau komparatif selain uji t juga dibahas Mann Whitney Kolmogorov Smirnov sebagai bagian dari statistik non parametrik Pada analisis varian juga dibahas uji Kruskall Wallis Uji Siegel Tukey dan uji lainnya Pada desain korelasional selain membahas rumus uji Product Moment sebagai statistik Parametrik juga dibahas uji bertingkat Spearman Kendall Tau Uji Koefisien Kontingensi dan Point Biserial sebagai bagian statistik parametrik Tidak lupa untuk memperkaya khazanah penelitian sengaja di awal pembahasan penulis menyajikan tentang ilmu yang berkaitandengan metodologi penelitian dengan harapan pembaca mendapatkan pengetahuan metodologi penelitian yang menurut penulis sangat erat kaitannya dengan statitik Di akhir buku ini juga disajikan pembahasan tentang analisis regresi dan analisis jalur yang insya Allah memberikan pengetahuan kepada pembaca dalam mengolah data multivariat penulis merasakan mahasiswa belum mampu memahami teks teks buku statistik secara utuh Sering pula terlihat mahasiswa masih kesulitan dalam memilih rumus statistik dalam analisis data kuantitatif Ini disebabkan karena mereka belum mampu membedakan desain penelitian korelasional serta komparatif jenis data dan variabel penelitian Implikasinya adalah kualitas tulisan karya ilmiah mahasiswa dalam ...

Style

MLA Style
Ismail, Fajri. StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Kencana, 2018. Online.
Chicago Style
Ismail, Fajri. StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Kencana, 2018.
Turabian Style
Ismail, Fajri, StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Kencana, 2018.
APA Style
Ismail, Fajri. (2018). StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Kencana.
Harvard Style
Ismail, Fajri, 2018, StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial, Kencana, Jakarta.
IEEE Style
Fajri Ismail, StatistikaUntuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Kencana, 2018.

Detail Buku

Jumlah Halaman
460
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-422-209-3
eISBN
978-602-422-859-0

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua