Sinopsis Buku: Buku ini membahas dasar-dasar statistika dalam konteks bisnis, dengan pendekatan yang sistematis dan praktis. Buku ini terdiri dari sepuluh bab yang mencakup teori statistik, pengelompokkan data ke dalam distribusi frekuensi, penyajian data dalam bentuk grafik, serta analisis data yang bersifat deskriptif. Pada bagian analisis deskriptif, buku ini menjelaskan konsep-konsep seperti tendensi sentral, letak nilai, variabilitas data, indeks, dan metode peramalan. Selain itu, buku ini juga membahas berbagai jenis data statistika bisnis, yaitu data berdasarkan sifat, sumber, waktu, dan proses perolehan. Buku ini juga menjelaskan tingkatan data, seperti tingkat nominal, ordinal, interval, dan rasio. Selain itu, buku ini memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis statistika bisnis, yaitu statistika deskriptif, prediktif, dan preskriptif, serta penerapan-penerapannya dalam berbagai bidang bisnis seperti keuangan, pemasaran, produksi, dan akuntansi. Buku ini dirancang untuk memudahkan pembaca dalam memahami konsep-konsep statistika secara mendalam dan terstruktur, serta memberikan contoh-contoh kasus yang relevan dengan konteks lokal Indonesia. Buku ini sangat cocok bagi mahasiswa, praktisi bisnis, dan semua pihak yang tertarik untuk memahami dan menerapkan statistika dalam dunia bisnis.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas dasar-dasar statistika dalam konteks bisnis, dengan pendekatan yang sistematis dan praktis. Buku ini terdiri dari sepuluh bab yang mencakup teori statistik, pengelompokkan data ke dalam distribusi frekuensi, penyajian data dalam bentuk grafik, serta analisis data yang bersifat deskriptif. Pada bagian analisis deskriptif, buku ini menjelaskan konsep-konsep seperti tendensi sentral, letak nilai, variabilitas data, indeks, dan metode peramalan. Selain itu, buku ini juga membahas berbagai jenis data statistika bisnis, yaitu data berdasarkan sifat, sumber, waktu, dan proses perolehan. Buku ini juga menjelaskan tingkatan data, seperti tingkat nominal, ordinal, interval, dan rasio. Selain itu, buku ini memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis statistika bisnis, yaitu statistika deskriptif, prediktif, dan preskriptif, serta penerapan-penerapannya dalam berbagai bidang bisnis seperti keuangan, pemasaran, produksi, dan akuntansi. Buku ini dirancang untuk memudahkan pembaca dalam memahami konsep-konsep statistika secara mendalam dan terstruktur, serta memberikan contoh-contoh kasus yang relevan dengan konteks lokal Indonesia. Buku ini sangat cocok bagi mahasiswa, praktisi bisnis, dan semua pihak yang tertarik untuk memahami dan menerapkan statistika dalam dunia bisnis.
Jumlah Halaman | 184 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-474-976-7 |
eISBN | 978-602-474-977-4 |