Matematika adalah ilmu pasti yang dapat dipergunakan untuk menyelesaikan permasalahan hidup sehari hari Perannya menjadi sangat krusial karena setiap orang pasti akan memerlukan pemecahan masalah yang berhubungan dengan matematika Hanya saja tidak sedikit guru yang kehabisan ide untuk dapat menyampaikan pelajaran matematika tanpa harus menggurui Penyampaian yang dilakukan dengan satu arah menjadikan siswa akan cepat bosan yang pada akhirnya tidak dapat menerima pelajaran dengan maksimal Oleh karena itu di dalam buku ini disajikan solusi dengan menerapkan pendekatan Cooperative Learning tipe Student Teams Achievement Devitions STAD Dengan menerapkan STAD ini ternyata mampu mendongkrak kualitas kerja sama siswa yang tentunya mampu menghidupkan pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar Kualitas yang dapat dirasakan dari pembelajaran menggunakan STAD ditunjukkan dengan peningkatan sikap siswa yang lebih ceria dan bersemangat dalam belajar Sehingga dalam pembelajaran ini siswa tidak merasa bahwa dirinya sedang belajar Guru sebagai fasilitator tinggal mengarahkan dan memberikan penguatan dalam pembelajaran Matematika adalah ilmu pasti yang dapat dipergunakan untuk menyelesaikan permasalahan hidup sehari hari Perannya menjadi sangat krusial karena setiap orang pasti akan memerlukan pemecahan masalah yang berhubungan dengan matematika Hanya saja tidak sedikit guru yang kehabisan ide untuk dapat menyampaikan pelajaran matematika tanpa harus menggurui Penyampaian yang dilakukan dengan satu arah ...menjadikan siswa akan cepat bosan yang pada akhirnya tidak dapat menerima pelajaran dengan maksimal Oleh karena itu di dalam buku ini disajikan solusi dengan menerapkan pendekatan Cooperative Learning tipe Student Teams Achievement Devitions STAD Dengan menerapkan STAD ini ternyata mampu mendongkrak kualitas kerja sama siswa yang tentunya mampu menghidupkan pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar Kualitas yang dapat dirasakan dari pembelajaran menggunakan STAD ditunjukkan dengan peningkatan sikap siswa yang lebih ceria dan bersemangat dalam belajar Sehingga dalam pembelajaran ini siswa tidak merasa bahwa dirinya sedang belajar Guru sebagai fasilitator tinggal mengarahkan dan memberikan penguatan dalam pembelajaran