Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan metode *STAD* (Student Team-Achievement Division) dalam pembelajaran menulis teks narrative yang mengasyikkan. Buku ini dirancang untuk membantu guru bahasa Inggris dalam menyampaikan materi secara lebih efektif dan menarik, sehingga mampu meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar mengajar. Dengan pendekatan keterampilan proses, siswa tidak hanya diberikan pengetahuan tetapi juga dilatih untuk berpikir kritis, kreatif, dan aktif dalam pembelajaran. Penulis menjelaskan langkah-langkah pembelajaran menulis paragraf narrative secara sistematis, mulai dari kondisi awal siswa, hasil tindakan pertama dan kedua, serta temuan selama kegiatan pembelajaran. Buku ini juga menyajikan refleksi dan kesimpulan tentang bagaimana menulis teks naratif bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermakna bagi siswa. Dengan metode *STAD*, pembelajaran bahasa Inggris diharapkan tidak hanya menumbuhkan kemampuan menulis tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri dan minat belajar siswa.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan metode *STAD* (Student Team-Achievement Division) dalam pembelajaran menulis teks narrative yang mengasyikkan. Buku ini dirancang untuk membantu guru bahasa Inggris dalam menyampaikan materi secara lebih efektif dan menarik, sehingga mampu meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar mengajar. Dengan pendekatan keterampilan proses, siswa tidak hanya diberikan pengetahuan tetapi juga dilatih untuk berpikir kritis, kreatif, dan aktif dalam pembelajaran. Penulis menjelaskan langkah-langkah pembelajaran menulis paragraf narrative secara sistematis, mulai dari kondisi awal siswa, hasil tindakan pertama dan kedua, serta temuan selama kegiatan pembelajaran. Buku ini juga menyajikan refleksi dan kesimpulan tentang bagaimana menulis teks naratif bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermakna bagi siswa. Dengan metode *STAD*, pembelajaran bahasa Inggris diharapkan tidak hanya menumbuhkan kemampuan menulis tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri dan minat belajar siswa.
Jumlah Halaman | 112 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-497-801-3 |
eISBN |