Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) dalam pembelajaran Matematika. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan alternatif pemahaman kepada guru mengenai pendekatan, strategi, metode, teknik, taktik, dan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Buku ini juga menyediakan contoh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam pembelajaran Matematika, sehingga dapat menjadi referensi bagi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan memfasilitasi siswa dalam memahami konsep Matematika secara lebih bermakna. Model STAD dirancang untuk memfasilitasi partisipasi aktif siswa dalam pembelajaran, melibatkan semua anak untuk bekerja sama, merasa nyaman, dan berprestasi. Dengan penerapan model STAD, guru diharapkan mampu menggerakkan potensi dan memotivasi siswa agar mampu bekerja sama dengan tim dari berbagai latar belakang dan kemampuan, serta mampu menyelesaikan tugas dan memecahkan permasalahan. Penerapan model STAD dalam pembelajaran Matematika diharapkan dapat meningkatkan keterampilan siswa dan memperoleh pengetahuan serta keterampilan yang bermanfaat sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan dalam kurikulum 2013. Buku ini relevan dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kompetensi guru dalam mengembangkan pembelajaran yang inovatif, efektif, dan berorientasi pada pembelajaran abad ke-21.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) dalam pembelajaran Matematika. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan alternatif pemahaman kepada guru mengenai pendekatan, strategi, metode, teknik, taktik, dan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Buku ini juga menyediakan contoh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam pembelajaran Matematika, sehingga dapat menjadi referensi bagi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan memfasilitasi siswa dalam memahami konsep Matematika secara lebih bermakna. Model STAD dirancang untuk memfasilitasi partisipasi aktif siswa dalam pembelajaran, melibatkan semua anak untuk bekerja sama, merasa nyaman, dan berprestasi. Dengan penerapan model STAD, guru diharapkan mampu menggerakkan potensi dan memotivasi siswa agar mampu bekerja sama dengan tim dari berbagai latar belakang dan kemampuan, serta mampu menyelesaikan tugas dan memecahkan permasalahan. Penerapan model STAD dalam pembelajaran Matematika diharapkan dapat meningkatkan keterampilan siswa dan memperoleh pengetahuan serta keterampilan yang bermanfaat sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan dalam kurikulum 2013. Buku ini relevan dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kompetensi guru dalam mengembangkan pembelajaran yang inovatif, efektif, dan berorientasi pada pembelajaran abad ke-21.
Jumlah Halaman | 114 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-204-5 |
eISBN |