Undang Undang No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional telah menjelaskan akan pentingnya mutu pendidikan atau pendidikan yang berkualitas Namun yang kita lihat saat ini peningkatan mutu tidak semuanya menjadi prioritas bagi lembaga penyelenggaran pendidikan hal tersebut dapat dilihat dari segi kebijakan komitmen dan prioritas dari institusi tersebut dalam menyelenggarakan pendidikan Sebagai penyelengara pendidikan tinggi memiliki kewajiban untuk melaksanakan aktivitas penjaminan mutu secara otonom atau penjaminan mutu internal Saat ini penjaminan mutu internal pada pendidikan tinggi telah menerima banyak perhatian baik dalam akademik maupun praktik Sistem penjaminan mutu internal SPMI pada pendidikan keperawatan dan kebidanan dirasa efektif dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan penilaian terutama dalam pengawasan dan evaluasi tentang apa yang harus dilakukan pada kurikulum kompetensi dosen mahasiswa dan sarana prasarana Dalam buku ini telah di ulas mengenai strategi pelaksanaan pengelolaan pembelajaran pada lembaga pendidikan sehingga relevan untuk dibaca dan dijadikan referensi bagi siapapun yang tertarik tentang sistem penjaminan Mutu Internal Pada Lembaga Pendidikan Tinggi khususnya bidang Kesehatan Undang Undang No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional telah menjelaskan akan pentingnya mutu pendidikan atau pendidikan yang berkualitas Namun yang kita lihat saat ini peningkatan mutu tidak semuanya menjadi prioritas bagi lembaga penyelenggaran pendidikan hal tersebut dapat dilihat dari segi kebijakan komitmen dan prioritas dari institusi tersebut dalam menyelenggarakan ...pendidikan Sebagai penyelengara pendidikan tinggi memiliki kewajiban untuk melaksanakan aktivitas penjaminan mutu secara otonom atau penjaminan mutu internal Saat ini penjaminan mutu internal pada pendidikan tinggi telah menerima banyak perhatian baik dalam akademik maupun praktik Sistem penjaminan mutu internal SPMI pada pendidikan keperawatan dan kebidanan dirasa efektif dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan penilaian terutama dalam pengawasan dan evaluasi tentang apa yang harus dilakukan pada kurikulum kompetensi dosen mahasiswa dan sarana prasarana Dalam buku ini telah di ulas mengenai strategi pelaksanaan pengelolaan pembelajaran pada lembaga pendidikan sehingga relevan untuk dibaca dan dijadikan referensi bagi siapapun yang tertarik tentang sistem penjaminan Mutu Internal Pada Lembaga Pendidikan Tinggi khususnya bidang Kesehatan