Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan

Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan

Dr. Silfia Hanani, M. Si.

Telah di baca oleh 3 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:56

Deskripsi Buku

A Pendahuluan Sosiologi seperti ilmu yang lainnya memiliki asal usul kelahiran Keberadaannya bukan dalam kondisi sosial masyarakat yang kosong melainkan terus berkembang Seperti halnya dikatakan oleh Thomas Khun pengetahuan itu selalu berenang dalam lautan lautan paradigma yang selalu berubah dan memunculkan paradigma yang baru Khun 2000 Sadar atau tidak sadar perubahan sosial saat ini begitu cepat terjadi sementara untuk mengatasi efek efek jeleknya tidak secepat perubahan itu berjalan Inilah sebuah fenomena global yang dialami oleh manusia pada masa ini Kelambatan kelambatan untuk mengatasi efek jeleknya itu yang menyebabkan realitas sosial yang sering berbanding terbalik dengan harapan kehidupan Misalnya semakin menyebar luas sekolah dan semakin banyak orang berperilaku yang tidak sesuai dengan harapan sekolah atau pendidikan Kondisi kondisi seperti itu sedang menjejal di hadapan kita semua kondisi ini disebut oleh Giddens dengan istilah jugernaut Giddens 2000 x Keterlambatan dalam membuat benteng dari pengaruh buruk itu tentu disebabkan oleh tidak pahamnya manusia dengan lingkungan sosial Termasuk dunia pendidikan kurang memerhatikan tentang kemanusiaan sebagai objek pendidikan itu sendiri Penghargaan terhadap manusia yang kurang dipengaruhi oleh adanya opini yang dibangun sejak kolonial gap antara keilmuan sosial dan ilmu esakta Di negara negara berkembang yang pro dengan modernisasi ala Barat sangat sangat kental gap itu sehingga ada penomorsatuan dan penomorduaan sebuah keilmuan Kasus di Indonesia sangat terasa dampak dengan gap tersebut Ilmu sosial dan humaniora yang diposisikan pada nomor dua menjadikan perhatian kemanusiaan jelas tidak setara dengan perhatian 12A Pendahuluan Sosiologi seperti ilmu yang lainnya memiliki asal usul kelahiran Keberadaannya bukan dalam kondisi sosial masyarakat yang kosong melainkan terus berkembang Seperti halnya dikatakan oleh Thomas Khun pengetahuan itu selalu berenang dalam lautan lautan paradigma yang selalu berubah dan memunculkan paradigma yang baru Khun 2000 Sadar atau tidak sadar perubahan ...

Style

MLA Style
Hanani, Silfia. Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013. Online.
Chicago Style
Hanani, Silfia. Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013.
Turabian Style
Hanani, Silfia, Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013.
APA Style
Hanani, Silfia. (2013). Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan. Yogyakarta: Ar-Ruzz.
Harvard Style
Hanani, Silfia, 2013, Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan, Ar-Ruzz, Yogyakarta.
IEEE Style
Silfia Hanani. Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013.

Detail Buku

Jumlah Halaman
216
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-7874-42-8
eISBN
978-602-313-364-2

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua