Sinopsis Buku: Buku ini menggambarkan upaya transformasi sistem manajemen di Pondok Pesantren melalui pendekatan *open system* yang diimplementasikan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Buku ini lahir dari konversi tesis yang bertujuan untuk memahami dan memvisualisasikan proses perencanaan, pengendalian, dan perbaikan mutu pendidikan dalam konteks sistem manajemen terbuka di Pondok Pesantren Al-Hanif. Penelitian ini didasarkan pada dua teori utama, yaitu *Open System* dari Ludwig Von Bertalanffy dan *The Juran Trilogy* dari Joseph M. Juran. Buku ini menyajikan konsep-konsep mutu pendidikan yang relevan untuk menjawab tantangan yang dihadapi pesantren dalam konteks sistem manajemen yang masih tertutup dan paternaslistik. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan manajemen pesantren saat ini, seperti sistem manajemen yang masih bersifat tertutup dan standar nasional pendidikan yang menjadi tantangan baru. Buku ini memberikan wawasan teoritis dan praktis yang sangat bermanfaat untuk pengembangan ilmu pendidikan Islam dan peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren.
Sinopsis Buku: Buku ini menggambarkan upaya transformasi sistem manajemen di Pondok Pesantren melalui pendekatan *open system* yang diimplementasikan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Buku ini lahir dari konversi tesis yang bertujuan untuk memahami dan memvisualisasikan proses perencanaan, pengendalian, dan perbaikan mutu pendidikan dalam konteks sistem manajemen terbuka di Pondok Pesantren Al-Hanif. Penelitian ini didasarkan pada dua teori utama, yaitu *Open System* dari Ludwig Von Bertalanffy dan *The Juran Trilogy* dari Joseph M. Juran. Buku ini menyajikan konsep-konsep mutu pendidikan yang relevan untuk menjawab tantangan yang dihadapi pesantren dalam konteks sistem manajemen yang masih tertutup dan paternaslistik. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan manajemen pesantren saat ini, seperti sistem manajemen yang masih bersifat tertutup dan standar nasional pendidikan yang menjadi tantangan baru. Buku ini memberikan wawasan teoritis dan praktis yang sangat bermanfaat untuk pengembangan ilmu pendidikan Islam dan peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren.
Jumlah Halaman | 114 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-563-8 |
eISBN |