Seri Handbook Pendidikan Moral Dan Karakter 1 14 Hubungan Sebaya dan Kelompok Sosial Dampaknya bagi Pendidikan Moral Stacey S Horn University of Illinois at Chicago Christopher Daddis Ohio State University Melanie Killen University of Maryland College Park Sekolah adalah konteks sosial Meskipun interaksi guru anak selama sekolah mudah terlihat sebagian besar waktu anak anak di sekolah dihabiskan dengan terlibat dan berinteraksi dengan anak anak lain Bahkan sebagian besar interaksi ini baik positif maupun negatif yang dialami siswa selama harihari khusus sekolah adalah dengan rekan sebaya Interaksi dengan rekan sebaya telah lama diteorikan untuk memainkan peran penting dalam pendidikan moral dan dengan demikian menyelidiki interaksi sebaya selama masa masa sekolah itu sangatlah penting untuk mempromosikan dan memfasilitasi pendidikan moral anak anak Selama abad lalu telah ada dua pandangan dominan tentang peran teman sebaya dalam perkembangan moral dan selanjutnya pendidikan moral Sudut pandang pertama dan pandangan yang telah mendapat banyak perhatian dan studi menyatakan bahwa teman sebaya memainkan peran negatif karenaSeri Handbook Pendidikan Moral Dan Karakter 1 14 Hubungan Sebaya dan Kelompok Sosial Dampaknya bagi Pendidikan Moral Stacey S Horn University of Illinois at Chicago Christopher Daddis Ohio State University Melanie Killen University of Maryland College Park Sekolah adalah konteks sosial Meskipun interaksi guru anak selama sekolah mudah terlihat sebagian besar ...waktu anak anak di sekolah dihabiskan dengan terlibat dan berinteraksi dengan anak anak lain Bahkan sebagian besar interaksi ini baik positif maupun negatif yang dialami siswa selama harihari khusus sekolah adalah dengan rekan sebaya Interaksi dengan rekan sebaya telah lama diteorikan untuk memainkan peran penting dalam pendidikan moral dan dengan demikian menyelidiki interaksi sebaya selama masa masa sekolah itu sangatlah penting untuk mempromosikan dan memfasilitasi pendidikan moral anak anak Selama abad lalu telah ada dua pandangan dominan tentang peran teman sebaya dalam perkembangan moral dan selanjutnya pendidikan moral Sudut pandang pertama dan pandangan yang telah mendapat banyak perhatian dan studi menyatakan bahwa teman sebaya memainkan peran negatif karena