25 Bab 25 Ketentuan Pelaporan Kinerja untuk Inisiatif Teknologi Informasi dan e Pemerintah Patrick R Mullen 25 1 PENDAHULUAN E pemerintah menggunakan teknologi informasi TI terutama Internet untuk meningkatkan penyampaian layanan pemerintah kepada masyarakat serta kalangan bisnis dan instansi pemerintah E pemerintah mempunyai potensi untuk secara lebih langsung menghubungkan pemerintah dengan publik sehingga membuka peluang baru namun juga menimbulkan tantangan baru Misalnya E pemerintah memungkinkan masyarakat untuk berinteraksi dan menerima layanan dari pemerintah federal 24 jam sehari 7 hari seminggu 1 membuat penyampaian layanan lebih mudah dapat diandalkan dan lebih murah Grup Gartner menggambarkan E pemerintah sebagai optimalisasi penyampaian layanan partisipasi konstituen dan pengelolaan dengan mengubah hubungan internal dan eksternal melalui teknologi TI Internet dan media baru 2 Bagian 2 Undang Undang E pemerintah mendefinisikan E pemerintah sebagai penggunaan Pemerintah pada aplikasi Internet berbasis web dan teknologi informasi lainnya disertai dengan proses yang menerapkan teknologi ini untuk A meningkatkan akses dan penyampaian informasi dan layanan Pemerintah kepada publik lembaga lain dan entitas lain Pemerintah atau B menghasilkan perbaikan dalam operasi Pemerintah yang mungkin mencakup efektivitas efisiensi kualitas layanan atau transformasi Sebagai bagian dari e pemerintah badan badan federal telah menerapkan beragam aplikasi TI termasuk menggunakan Internet untuk mengumpulkan dan menyebarkan informasi dan formulir membeli dan membayar barang dan jasa mengajukan penawaran dan usulan dan mengajukan izin hibah dan tunjangan Meskipun kemajuan substansial telah dicapai menurut Badan Akuntabilitas Pemerintah A S GAO 3 potensi penuh e pemerintah belum tercapai 25 Bab 25 Ketentuan Pelaporan Kinerja untuk Inisiatif Teknologi Informasi dan e Pemerintah Patrick R Mullen 25 1 PENDAHULUAN E pemerintah menggunakan teknologi informasi TI terutama Internet untuk meningkatkan penyampaian layanan pemerintah kepada masyarakat serta kalangan bisnis dan instansi pemerintah E pemerintah mempunyai potensi untuk secara lebih langsung menghubungkan pemerintah dengan ...publik sehingga membuka peluang baru namun juga menimbulkan tantangan baru Misalnya E pemerintah memungkinkan masyarakat untuk berinteraksi dan menerima layanan dari pemerintah federal 24 jam sehari 7 hari seminggu 1 membuat penyampaian layanan lebih mudah dapat diandalkan dan lebih murah Grup Gartner menggambarkan E pemerintah sebagai optimalisasi penyampaian layanan partisipasi konstituen dan pengelolaan dengan mengubah hubungan internal dan eksternal melalui teknologi TI Internet dan media baru 2 Bagian 2 Undang Undang E pemerintah mendefinisikan E pemerintah sebagai penggunaan Pemerintah pada aplikasi Internet berbasis web dan teknologi informasi lainnya disertai dengan proses yang menerapkan teknologi ini untuk A meningkatkan akses dan penyampaian informasi dan layanan Pemerintah kepada publik lembaga lain dan entitas lain Pemerintah atau B menghasilkan perbaikan dalam operasi Pemerintah yang mungkin mencakup efektivitas efisiensi kualitas layanan atau transformasi Sebagai bagian dari e pemerintah badan badan federal telah menerapkan beragam aplikasi TI termasuk menggunakan Internet untuk mengumpulkan dan menyebarkan informasi dan formulir membeli dan membayar barang dan jasa mengajukan penawaran dan usulan dan mengajukan izin hibah dan tunjangan Meskipun kemajuan substansial telah dicapai menurut Badan Akuntabilitas Pemerintah A S GAO 3 potensi penuh e pemerintah belum tercapai