Seri Handbook Pendidikan Moral Dan Karakter 1 27 Media dan Perilaku Prososial Anak anak dan Remaja Marjorie J Hogan University of Minnesota Victor C Strasburger University of New Mexico Seiring dengan berjalannya waktu saat ini anak anak dan remaja tumbuh besar di dunia yang dikepung oleh media massadi rumah di sekolah pada jam jam istirahat mereka senantiasa terhubung dengan lingkaran pertemanan yang semakin meluas bahkan memantapkan identitas Orang tua dan orang dewasa lain yang terlibat dalam kehidupan anak muda merasa khawatir dan bertanya tanya mengenai pengaruh media massa tersebutbukan hanya mengenai pengaruh pengaruh gambar dan pesan yang merusak tetapi juga bagaimana mengenali dan mendukung tema tema yang positif dan sehat Bila gambaran media dapat mendorong sikap dan perilaku negatif pada diri sebagian anak anak dan remaja mungkinkah sikap dan perilaku prososial toleran dan rela menolong juga dapat dipelajari dan ditiru oleh konsumen media usia muda Seperti dinyatakan oleh Ketua Komisi Komunikasi Federal pada 1973 Johnson semua televisi adalah televisi pendidikan Pertanyaannya adalah apa yang diajarkan Liebert Neale dan Davidson 1973 MEDIA PROSOSIAL Meski masih belum ada definisi prososial yang sederhana dan benar benar disepakati inti konsep tersebut sebenarnya tidak sulit ditangkap Sikap dan perilaku prososial tidak sama dengan hasil hasil pendidikan Riset mengenaiSeri Handbook Pendidikan Moral Dan Karakter 1 27 Media dan Perilaku Prososial Anak anak dan Remaja Marjorie J Hogan University of Minnesota Victor C Strasburger University of New Mexico Seiring dengan berjalannya waktu saat ini anak anak dan remaja tumbuh besar di dunia yang dikepung oleh media massadi rumah di sekolah ...pada jam jam istirahat mereka senantiasa terhubung dengan lingkaran pertemanan yang semakin meluas bahkan memantapkan identitas Orang tua dan orang dewasa lain yang terlibat dalam kehidupan anak muda merasa khawatir dan bertanya tanya mengenai pengaruh media massa tersebutbukan hanya mengenai pengaruh pengaruh gambar dan pesan yang merusak tetapi juga bagaimana mengenali dan mendukung tema tema yang positif dan sehat Bila gambaran media dapat mendorong sikap dan perilaku negatif pada diri sebagian anak anak dan remaja mungkinkah sikap dan perilaku prososial toleran dan rela menolong juga dapat dipelajari dan ditiru oleh konsumen media usia muda Seperti dinyatakan oleh Ketua Komisi Komunikasi Federal pada 1973 Johnson semua televisi adalah televisi pendidikan Pertanyaannya adalah apa yang diajarkan Liebert Neale dan Davidson 1973 MEDIA PROSOSIAL Meski masih belum ada definisi prososial yang sederhana dan benar benar disepakati inti konsep tersebut sebenarnya tidak sulit ditangkap Sikap dan perilaku prososial tidak sama dengan hasil hasil pendidikan Riset mengenai