Sinopsis Buku: Buku ini adalah sebuah *handbook* yang mengumpulkan penelitian dan karya ilmiah terkini dalam bidang pendidikan moral dan karakter. Dengan 30 bab yang disusun oleh para ahli dan peneliti terkemban di bidangnya, buku ini memberikan perspektif yang luas dan mendalam mengenai berbagai aspek pendidikan moral, termasuk dasar-dasar historis dan filosofis, struktur lingkungan kelas yang kondusif, serta pendekatan kontemporer dalam pembelajaran sosial dan emosional. Buku ini juga membahas pendidikan moral dan karakter di luar kelas, serta mengintegrasikan perspektif kognitif dan neurobiologis dalam memahami perkembangan manusia dan moral. Dengan berbagai bab yang kaya dan relevan, buku ini menjadi sumber yang bermakna bagi para peneliti, akademisi, pendidik, dan praktisi pendidikan yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang bagaimana membentuk karakter dan moral siswa sejak usia dini hingga perguruan tinggi.
Sinopsis Buku: Buku ini adalah sebuah *handbook* yang mengumpulkan penelitian dan karya ilmiah terkini dalam bidang pendidikan moral dan karakter. Dengan 30 bab yang disusun oleh para ahli dan peneliti terkemban di bidangnya, buku ini memberikan perspektif yang luas dan mendalam mengenai berbagai aspek pendidikan moral, termasuk dasar-dasar historis dan filosofis, struktur lingkungan kelas yang kondusif, serta pendekatan kontemporer dalam pembelajaran sosial dan emosional. Buku ini juga membahas pendidikan moral dan karakter di luar kelas, serta mengintegrasikan perspektif kognitif dan neurobiologis dalam memahami perkembangan manusia dan moral. Dengan berbagai bab yang kaya dan relevan, buku ini menjadi sumber yang bermakna bagi para peneliti, akademisi, pendidik, dan praktisi pendidikan yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang bagaimana membentuk karakter dan moral siswa sejak usia dini hingga perguruan tinggi.
Jumlah Halaman | 25 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Nusamedia |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | No ISBN |
eISBN | 978-623-8711-04-8 |