Sinopsis Buku: Buku *Serba-Serbi PTK* ini merupakan panduan praktis dan mudah dipahami bagi para guru yang ingin melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Buku ini dirancang untuk menjadi rujukan dalam merancang proposal dan laporan PTK, dengan melengkapi konsep-konsep penting seperti pengertian, karakteristik, tujuan, dan manfaat PTK. Selain itu, buku ini juga menyajikan contoh struktur dan format laporan PTK, seperti bab pendahuluan, tinjauan pustaka, rancangan metodologi, laporan hasil, serta bagian penutup. Buku ini dilengkapi dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, sehingga memudahkan guru dalam memahami seluk-beluk PTK dan menerapkannya dalam proses pembelajaran. Buku ini juga membahas berbagai masalah umum yang sering terjadi dalam kelas, seperti suasana kelas yang tidak kondusif, siswa yang tidak aktif, dan kesulitan dalam memahami materi, serta menjelaskan bagaimana PTK dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru, siswa, dan sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan tindakan yang terencana dan reflektif.
Sinopsis Buku: Buku *Serba-Serbi PTK* ini merupakan panduan praktis dan mudah dipahami bagi para guru yang ingin melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Buku ini dirancang untuk menjadi rujukan dalam merancang proposal dan laporan PTK, dengan melengkapi konsep-konsep penting seperti pengertian, karakteristik, tujuan, dan manfaat PTK. Selain itu, buku ini juga menyajikan contoh struktur dan format laporan PTK, seperti bab pendahuluan, tinjauan pustaka, rancangan metodologi, laporan hasil, serta bagian penutup. Buku ini dilengkapi dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, sehingga memudahkan guru dalam memahami seluk-beluk PTK dan menerapkannya dalam proses pembelajaran. Buku ini juga membahas berbagai masalah umum yang sering terjadi dalam kelas, seperti suasana kelas yang tidak kondusif, siswa yang tidak aktif, dan kesulitan dalam memahami materi, serta menjelaskan bagaimana PTK dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru, siswa, dan sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan tindakan yang terencana dan reflektif.
Jumlah Halaman | 110 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-833-9 |
eISBN |