Logo Bacabuku
Senyum Siswa Bersama Games (Kumpulan Strategi Pembelajaran Berorientasi Multiple Intelligences)

Senyum Siswa Bersama Games (Kumpulan Strategi Pembelajaran Berorientasi Multiple Intelligences)

Yeni Nopiyanti
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis: Buku ini menyajikan kumpulan strategi pembelajaran yang berorientasi pada *Multiple Intelligences* (MI), dengan tujuan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, kondusif, dan mampu merangsang semangat siswa dalam memahami materi pelajaran. Buku ini dirancang untuk membantu guru dalam mengembangkan metode pembelajaran yang beragam, kreatif, dan sesuai dengan keunikan serta kebutuhan berbagai jenis inteligensi siswa. Dalam buku ini, disajikan berbagai aktivitas dan permainan yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan siswa, mengurangi kebosanan, dan membangun kepercayaan diri serta rasa ingin tahu siswa. Aktivitas-aktivitas tersebut antara lain: *Respon Tubuh*, *Hands On Thinking*, *Bermain Peran*, *Peta Konsep Berwarna*, *Sesi Refleksi Satu Menit*, *Kartu Soal dan Kartu Jawaban*, *Puzzle*, *Bola Hukuman*, *Market Place Activity (MPA)*, *Whisper Race (Bisik Berantai)*, *Kotak Kartu Rahasia (KOKARA)*, dan *Eksperimen*. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya senyum dan suasana kelas yang hangat, yang mampu menciptakan suasana pembelajaran yang positif dan memotivasi siswa untuk terus belajar. Buku ini merupakan upaya penulis untuk menyumbangkan ide dan strategi yang dapat digunakan oleh para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Sinopsis ebook

Sinopsis: Buku ini menyajikan kumpulan strategi pembelajaran yang berorientasi pada *Multiple Intelligences* (MI), dengan tujuan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, kondusif, dan mampu merangsang semangat siswa dalam memahami materi pelajaran. Buku ini dirancang untuk membantu guru dalam mengembangkan metode pembelajaran yang beragam, kreatif, dan sesuai dengan keunikan serta kebutuhan berbagai jenis inteligensi siswa. Dalam buku ini, disajikan berbagai aktivitas dan permainan yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan siswa, mengurangi kebosanan, dan membangun kepercayaan diri serta rasa ingin tahu siswa. Aktivitas-aktivitas tersebut antara lain: *Respon Tubuh*, *Hands On Thinking*, *Bermain Peran*, *Peta Konsep Berwarna*, *Sesi Refleksi Satu Menit*, *Kartu Soal dan Kartu Jawaban*, *Puzzle*, *Bola Hukuman*, *Market Place Activity (MPA)*, *Whisper Race (Bisik Berantai)*, *Kotak Kartu Rahasia (KOKARA)*, dan *Eksperimen*. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya senyum dan suasana kelas yang hangat, yang mampu menciptakan suasana pembelajaran yang positif dan memotivasi siswa untuk terus belajar. Buku ini merupakan upaya penulis untuk menyumbangkan ide dan strategi yang dapat digunakan oleh para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Detail Buku

Jumlah Halaman 88
Kategori Pendidikan
Penerbit PT. Mediaguru Digital Indonesia
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-5924-20-0
eISBN
Senyum Siswa Bersama Games (Kumpulan Strategi Pembelajaran Berorientasi Multiple Intelligences)

Senyum Siswa Bersama Games (Kumpulan Strategi Pembelajaran Berorientasi Multiple Intelligences)

Yeni Nopiyanti