Sinopsis: Buku ini membahas tentang pembelajaran sejarah kebudayaan Islam dengan pendekatan *Discovery Learning* dan *Mind Mapping*. Buku ini dirancang untuk membantu siswa memahami sejarah dan kebudayaan Islam secara lebih mendalam, kreatif, dan menyenangkan. Pembelajaran dilakukan melalui metode *Discovery Learning*, yang mendorong siswa untuk menemukan sendiri informasi dan konsep sejarah, serta menggunakan *Mind Mapping* sebagai alat visualisasi pemikiran yang memudahkan proses penyusunan dan penyimpanan informasi. Buku ini juga menjelaskan ruang lingkup sejarah kebudayaan Islam, hasil belajar yang diharapkan, serta manfaat dari penggunaan kedua pendekatan tersebut dalam proses pembelajaran. Dengan pendekatan ini, siswa tidak hanya mempelajari sejarah kebudayaan Islam secara teoritis, tetapi juga mampu menghubungkan pengetahuan tersebut dengan konteks kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memecahkan berbagai masalah yang dihadapinya. Buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi guru dan siswa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah kebudayaan Islam.
Sinopsis: Buku ini membahas tentang pembelajaran sejarah kebudayaan Islam dengan pendekatan *Discovery Learning* dan *Mind Mapping*. Buku ini dirancang untuk membantu siswa memahami sejarah dan kebudayaan Islam secara lebih mendalam, kreatif, dan menyenangkan. Pembelajaran dilakukan melalui metode *Discovery Learning*, yang mendorong siswa untuk menemukan sendiri informasi dan konsep sejarah, serta menggunakan *Mind Mapping* sebagai alat visualisasi pemikiran yang memudahkan proses penyusunan dan penyimpanan informasi. Buku ini juga menjelaskan ruang lingkup sejarah kebudayaan Islam, hasil belajar yang diharapkan, serta manfaat dari penggunaan kedua pendekatan tersebut dalam proses pembelajaran. Dengan pendekatan ini, siswa tidak hanya mempelajari sejarah kebudayaan Islam secara teoritis, tetapi juga mampu menghubungkan pengetahuan tersebut dengan konteks kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memecahkan berbagai masalah yang dihadapinya. Buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi guru dan siswa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah kebudayaan Islam.
Jumlah Halaman | 104 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-256-9 |
eISBN |